CARA MENGGUNAKAN GPS GOOGLE MAP DI ANDROID



Takut tersesat dalam perjalanan ? Tenang .. ada Google Map di Android ! Kali ini blog berbagi info4u.com akan membahas seputar cara menggunakan GPS Google Map di Android, sehingga anda bisa melihat posisi anda berada saat ini. Dengan memanfaatkan fitur Google Map Anda bisa melihat berbagai lokasi di dunia pada lokasi terpencil sekalipun, selain itu Fitur "Lokasi / GPS" bisa mengakses lokasi dimana anda berada.

MENYIAPKAN GOOGLE MAP


Google Map merupakan layanan dari Google yang biasanya sudah ada dan terinstall pada semua smartphone Android, jika Android anda belum ada Google Map silahkah download terlebih dahulu di Play Store.

Tampilan peta dalam Google Map juga bisa dirubah menjadi Tampilan Satelit, Terain, ataupun bumi / Google Earth (aplikasi tambahan) .

MENGGUNAKAN GPS GOOGLE MAP DI ANDROID


1. Aktifkan LOKASI pada Android (pergi ke menu SETTINGS > LOCATIONS > Aktifkan)


2. Jika Lokasi sudah aktif, lalu buka aplikasi Google MAPS, disitu anda akan melihat sebuah titik dimana titik tersebut adalah Lokasi dimana Anda berada.


Jika anda sedang bepergian menggunakan kendaraan, titik tersebut akan berjalan secara perlahan sesuai dengan perjalanan yang anda lakukan. Begitulah cara menggunakan GPS Google Map di Android, semoga bermanfaat.



data-matched-content-ui-type="image_sidebyside" data-matched-content-rows-num="4" data-matched-content-columns-num="1"
Bagikan ke FB
Tags :

Artikel Terkait : CARA MENGGUNAKAN GPS GOOGLE MAP DI ANDROID

0 comments:

Posting Komentar

Panduan berkomentar :
- Gunakan akun Google / Gmail untuk berkomentar.
- Komentar yang bersifat SPAM (Promosi / Link aktif) dan sejenisnya tidak akan diterbitkan.
Harap maklum.