CARA MENAMBAHKAN SUBTITLE PADA FILM DARI FILE SRT



Bagaimana cara menambahkan subtitle pada film ? Untuk menambahkan subtitle pada film ada 2 hal yang harus dipersiapkan terlebih dahulu. Pertama adalah file video (film)nya, dan kedua adalah file narasi  / tulisan percakapan pada film atau yang bisa disebut dengan file terjemahan / file .srt.

File .srt ini bisa dibuat sendiri dengan menggunakan notepad atau bisa juga menerjemahkan dari file file srt yang masih berbahasa asing, kita tinggal merubah teksnya menjadi bahasa indonesia, jika anda kurang mahir berbahasa asing (inggris) anda bisa menggunakan translator online untuk menerjemahkan kedalam bahasa indonesia.

DOWNLOAD SUBTITLE FILE SRT


Untuk membuat terjemahan film dalam bahasa indonesia, pertama downloadlah terlebih dahulu file srt film yang ingin dibuatkan terjemahan, anda bisa mencarinya di google atau beberapa referensi situs situs sharing file srt berikut ini :
www.moviesubtitles.org
www.srtsubtitles.com
www.opensubtitles.org

Jika file srt film sudah berhasil ditemukan, kini saatnya untuk merubah kedalam bahasa yang dikehendaki, misalnya dari bahasa inggris ke bahasa indonesia.


Cukup ganti teks inggris ke indonesia, selanjutnya simpan file dengan format .srt. (Lihat : merubah file txt menjadi srt)

MENAMBAHKAN SUBTITEL KE DALAM FILE FILM


Agar subtitle muncul saat film diputar maka file srt harus dijadikan dalam 1 folder. Pastikan nama file film sama dengan nama file srt agar tidak error saat diputar. Begitulah cara menambahkan subtitle pada Film, dan film langsung bisa diputar. Anda juga bisa encoding untuk menggabungkan file film dengan file subtitle menggunakan software yang mana artikelnya sudah terangkum dalam : Cara menggabungkan file film dengan file subtitle.



data-matched-content-ui-type="image_sidebyside" data-matched-content-rows-num="4" data-matched-content-columns-num="1"
Bagikan ke FB

Artikel Terkait : CARA MENAMBAHKAN SUBTITLE PADA FILM DARI FILE SRT

0 comments:

Posting Komentar

Panduan berkomentar :
- Gunakan akun Google / Gmail untuk berkomentar.
- Komentar yang bersifat SPAM (Promosi / Link aktif) dan sejenisnya tidak akan diterbitkan.
Harap maklum.