CARA MERUBAH ALAMAT KE US / AMERIKA PADA GOOGLE WALLET



Bagaimana cara merubah alamat pada Google Wallet ? Google Wallet merupakan layanan yang dibuat oleh google sebagai metode pembayaran online yang biasa digunakan untuk membeli barang barang digital di toko aplikasi Google Play Store, termasuk aplikasi, games, musik* dan buku. Google Wallet secara otomatis akan terhubung dengan akun Playstore and untuk menampung saldo yang nantinya bisa digunakan untuk melakukan pembelian. Ada beberapa cara mengisi saldo pada google wallet, salah satunya dengan Google Play Gift Card atau Voucher Google Play.

Tujuan dari merubah alamat pada Google Wallet ini ialah untuk menggunakan Google Play Gift Card, dengan kata lain Gift Card yang anda miliki bisa di redeem kedalam Google Wallet agar bisa digunakan untuk melakukan transaksi pembelian di Playstore. Untuk saat ini Voucher Google Play hanya tersedia untuk negara Amerika, sehingga diperlukan pengubahan alamat menjadi alamat di Amerika walaupun kita berada di Indonesia untuk bisa meggunakan fitur pembayaran melalui Gift Card. Lalu apakah ini diperbolehkan? Ya.. ini diperbolehkan sebagaianya yang disampaikan oleh support.google.com

MERUBAH ALAMAT RUMAH GOOGLE WALLET MENJADI US (AMERIKA)


1. Silahkan kunjungi paymets.google.com lalu Log In dengan akun Google Anda.

2. Pada pojok kanan atas pilih menu SETELAN

3. Pada bagian menu Alamat Rumah, pilih EDIT.

4. Masukkan sebuah alamat di Amerika, misalnya 31 West 71st St., Upper West Side, New York (NY)(bisa cari info di Google).

5. Klik simpan.

HAL PENTING SEBELUM MENGUBAH ALAMAT DI GOOGLE WALLET


Anda tidak bisa merubah alamat Negara asal di Google Wallet apabila Anda memiliki saldo Google Play ataupun Google Wallet dengan nominal lebih dari 10USD.. Jika saldo Anda Google Play / Google Wallet Anda kurang dari jumlah 10USD lalu kemudian mengubah alamat asal, maka Anda tidak akan membelanjakan / menggunakan / melihat sisa saldo sampai Anda menggantinya lagi ke alamat negara asal Anda. Dan yang terakhir, bila anda sudah memiliki akun Pedagang di Google Wallet maka anda tidak bisa merubah alamat. Solusinya adalah membuat akun Google yang lain (cadangan).



data-matched-content-ui-type="image_sidebyside" data-matched-content-rows-num="4" data-matched-content-columns-num="1"
Bagikan ke FB
Tags :

Artikel Terkait : CARA MERUBAH ALAMAT KE US / AMERIKA PADA GOOGLE WALLET

0 comments:

Posting Komentar

Panduan berkomentar :
- Gunakan akun Google / Gmail untuk berkomentar.
- Komentar yang bersifat SPAM (Promosi / Link aktif) dan sejenisnya tidak akan diterbitkan.
Harap maklum.