APA ITU GOOGLE PLAY GIFT CARD & CARA MENDAPATKAN VOUCHER GOOGLE PLAY



Apa itu Google Play Gift Card ? Google Play Gift Card atau Kartu hadiah Google Play Store merupakan sebuah Voucher belanja yang bisa digunakan untuk membeli aplikasi dan game premium (berbayar) di Playstore, selain itu Voucher Google Play biasa digunakan untuk mengisi saldo pada akun Google Play Store. Google Play Store sendiri merupakan toko aplikasi resmi untuk mendapatkan berbagai aplikasi dan game bagi semua pengguna Android.

Sebagai media pembayaran Google Play Gift Card, akun Google Play sudah terhubung otomatis dengan akun Google Wallet para pengguna Android. Pada dasarnya, akun Google (Gmail) yang anda gunakan sudah bisa digunakan untuk mengakses semua produk produk google termasuk Playstore dan Google Wallet. Google Wallet bisa dikatakan sebagai dompet online bagi para pengguna Google untuk kepentingan pembelian di Playstore.

MENGENAL BENTUK DAN MATA UANG PADA GOOGLE PLAY GIFT CARD


Google Play Gift Card berbentuk Voucher pada umumnya, seperti Voucher pulsa elektrik atau Voucher pulsa listrik, sehingga berbentuk serangkaian kode atau angka yang bila dimasukkan (redeem) kedalam akun Google PLay Store akan menambah saldo dalam Akun Google Play Store. Jumlah saldo tergantung dari banyaknya jumlah Voucher, misalnya 10 USD, 15 USD, 25 USD, atau 50 USD.

Untuk saat ini saldo Google Play Store berbentuk mata uang Dolar Amerika atau Euro, karena Google Play Gift Card memang hanya terbit dinegara Amerika, namun Gift Card ini bisa digunakan oleh orang orang diluar Amerika dengan cara merubah informasi alamat menjadi Amerika pada akun Google Wallet pengguna. Info selengkapnya bisa dilihat disini.

CARA MENDAPATKAN GOOGLE PLAY GIFT CARD GRATIS


Voucher Google Play bisa didapatkan dengan berbagai cara baik cara berbayar atau cara gratisan. Cara berbayar adalah dengan membeli langsung menggunakan uang atau pulsa ke pedagang pedagang google play Gift Card. Tapi jika anda memiliki kartu kredit bisa mengisi saldo google play langsung menggunakan Kartu Kredit yang anda miliki.

Cara mendapatkan Gift Card selanjutnya adalah menggunakan cara gratisan, dalam hal ini kita bisa menggunakan berbagai aplikasi android penghasil Voucher Google play Gratis seperti Whaff (baca : Cara daftar Whaff). Setelah mendaftar Whaff, anda bisa langsung mengumpulkan saldo, saldo yang sudah terkumpul selanjutnya bisa ditukarkan kedalam Voucher Google Play. Voucher ini nanti bisa digunakan untuk membeli aplikasi / game di Playstore atau digunakan untuk menambah saldo di akun Google Play.

Itulah informasi seputar apa itu Google Play Gift Card & Cara mendapatkan Voucher Google Play. Selain untuk membeli aplikasi dan game premium di Playstore, saldo pada akun Google Play Store juga bisa digunakan untuk membeli item item pada permainan, misalnya membeli Gems pada Game Clash of Clans, Diamond pada Game Lets Get Rich, dan lain sebagainya.



data-matched-content-ui-type="image_sidebyside" data-matched-content-rows-num="4" data-matched-content-columns-num="1"
Bagikan ke FB
Tags :

Artikel Terkait : APA ITU GOOGLE PLAY GIFT CARD & CARA MENDAPATKAN VOUCHER GOOGLE PLAY

0 comments:

Posting Komentar

Panduan berkomentar :
- Gunakan akun Google / Gmail untuk berkomentar.
- Komentar yang bersifat SPAM (Promosi / Link aktif) dan sejenisnya tidak akan diterbitkan.
Harap maklum.