CARA PASANG WHATSAPP DI PC / LAPTOP TANPA EMULATOR



Bagaimana cara pasang Whatsapp di PC / Laptop ? Para pengguna Whatsapp atau WA sekarang bisa menggunakan Aplikasi Whats App melalui PC atau Laptop. Whatsapp memang merupakan aplikasi Chatting Lintas Platform dengan banyak pengguna aktif setiap harinya, diperkirakaan saat ini pengguna Whats App sudah lebih dari 700 juta pengguna. Whatsapp yang kini diakusisi oleh facebook sedang gencar melakukan inovasi inovasi baru yang salah satunya dengan disediakannya Web Whatsapp untuk "WA-an" di perangkat Desktop.

Sebelum memasang Whats App di PC atau Laptop, anda harus mengunduh Whatsapp versi terbaru (minim versi 2.11.500). Dalam hal ini kita tidak perlu membuat akun W.A baru, tetapi bisa menggunakan akun W.A di smartphone. Selain itu, untuk performa yang bagus gunakanlah browser Google Chrome versi terbaru atau minimal versi 36+ (Google Chrome 36+). Bisa juga menggunakan Browser Firefox, Safari, atau Opera dengan versi terbaru.

Dengan menggunakan WhatsApp di PC tentu saja kita bisa meminimalkan penggunaan WA di Smartphone apalagi bagi seseorang yang bekerja setiap hari di depan Komputer. Bagi pengusaha percetakan / digital printing, penggunaan Whatsapp for PC juga efektif untuk mengirim file dari pelanggan dan file bisa langsung disimpan di Komputer.

CARA INSTALL WHATS APP DI PC


1. Download Aplikasi Whats App terbaru pada masing masing toko aplikasi (Playstore, iTuness, Appworld) smartphone yang digunakan, melalui Smartphone.

2. Jika belum memiliki Browser Google Chrome silahkan download terlebih dahulu di www.google.com/chrome, melalui PC.

3. Buka Browser PC (Google Chrome) kemudian ketikkan alamat web.whatsapp.com lalu tekan ENTER, situs ini akan menampilkan Barcode / QR Code yang harus anda scan menggunakan kamera Smarphone.


4. Selanjutnya buka Whats App di Smartphone lalu pilih menu PILIHAN selanjutnya tekan menu WHATSAPP WEB. Kemudian kamera akan aktif untuk Scan QR Code tadi.


5. Silahkan scan QR code yang tampil di web.whatsapp.com. Tunggu proses pemindaian sampai selesai, kemudian anda akan diarahkan ke akun Whats App di PC.


6. Whats App di PC / Laptop sudah siap digunakan untuk berkirim pesan, berkirim foto, video, dan file file lain.


Begitulah cara pasang Whatsapp di PC / Laptop, perlu diketahui bahwa sebenarnya cara kerja Whatsapp for PC adalah menghubungkan / mensingkronkan aplikasi Whatsapp yang ada di Smartphone, jadi Whatsapp Smartphone harus tetap aktif agar Whatsapp for PC juga aktif. Sayangnya, jika aplikasi Whatsapp di Smartphone Offline, anda tidak bisa mengakses Whatsapp for PC ini.



data-matched-content-ui-type="image_sidebyside" data-matched-content-rows-num="4" data-matched-content-columns-num="1"
Bagikan ke FB

Artikel Terkait : CARA PASANG WHATSAPP DI PC / LAPTOP TANPA EMULATOR

0 comments:

Posting Komentar

Panduan berkomentar :
- Gunakan akun Google / Gmail untuk berkomentar.
- Komentar yang bersifat SPAM (Promosi / Link aktif) dan sejenisnya tidak akan diterbitkan.
Harap maklum.