PERBEDAAN BARANG ORIGINAL DENGAN KW, PREMIUM, KW SUPER, GRADE ORI, BM DLL



Bagi konsumen suatu barang khususnya pakaian & fashion mungkin sering mendengar istilah Perbedaan Original, KW, Super KW, Premium, Grade Ori, BM, dan istilah istilah kualitas lain. Barang barang dengan kualitas diluar original umumnya memiliki banyak kekurangan jika dibandingkan dengan barang barang original. Para pedagang khususnya Kaos Distro pasti sudah mengetahui akan hal ini.

MENGENAL BARANG ORIGINAL / ASLI


Barang Original adalah barang resmi yang dibuat oleh produsen Aslinya. Barang barang yang diproduksi melalui seleksi ketat dan standarisasi yang memang diterapkan oleh produsen sehingga memiliki kualitas yang baik dan terjaga dan tidak mengecewakan para konsumennya. Material yang digunakan dalam memproduksi barang barang pada brand brand asli juga memiliki standar yang tinggi.

Selain barang Original, ada juga istilah OEM (Original Equipment Manufacturer). Banyak yang mengartikan bahwa barang barang OEM merupakan barang KW tapi sebenarnya ini tidaklah tepat. Barang barang OEM tetaplah barang Original tapi perbedaannya hanyalah dari pembuatnya karena ini merupakan proses kerjasama dari produsen aslinya (si pemilik Merk). Misalnya, perusahaan A memproduksi Kaos dengan Merk A, tapi karena Order yang begitu banyak perusahaan A mengadakan kerjasama dengan perusahaan B untuk membuat Kaos dengan Merk A. Jadi kaos Merk A dibuat di 2 tempat yakni di Perusahaan A dan Perusahaan B.

BARANG KW, PREMIUM, KW SUPER, GRADE ORI, BM / BLACKMARKET, KW1, KW2, KW3, DLL.


Barang barang KW, Premium, KW Super, Grade Ori, BM, KW1, KW2, hingga KW1000 intinya adalah barang replika / tiruan / alias palsu. Barang barang Replika ini biasanya meniru habis habisan suatu produk / merk terkenal agar mendapatkan keuntungan dan penjualan yang mudah karena barang yang dipalsukan adalah barang bermerk yang sudah terkenal.

Ada beberapa barang jenis Replika yang hampir tidak bisa dibedakan secara kasat mata dengan barang aslinya. Kualitas seperti ini biasa disebut dengan GO (Grade Original / Grade Ori) atau KW Super / Premium. Lain pedagang lain pula penyebutannya untuk kualitas barang2 replika semacam ini. Dikatakan barang GO / KW / Premium / BM karena proses pembuatannya tanpa izin / tidak membayar royalti kepada merk / brand ternama yang dipalsukan.

Itulah perbedaan Barang Original dengan KW, Premium, Grade Ori, BM dll. Dari segi kualitas barang Original lebih awet, bagus, tentunya harga juga lebih mahal jika dibandingkan dengan produk replika.

Baca juga : Hukum jual beli barang KW / Palsu dalam Islam.



data-matched-content-ui-type="image_sidebyside" data-matched-content-rows-num="4" data-matched-content-columns-num="1"
Bagikan ke FB
Tags :

Artikel Terkait : PERBEDAAN BARANG ORIGINAL DENGAN KW, PREMIUM, KW SUPER, GRADE ORI, BM DLL

0 comments:

Posting Komentar

Panduan berkomentar :
- Gunakan akun Google / Gmail untuk berkomentar.
- Komentar yang bersifat SPAM (Promosi / Link aktif) dan sejenisnya tidak akan diterbitkan.
Harap maklum.