CARA MENGGABUNGKAN VIDEO FLV, MP4, WMV, MPEG, AVI DENGAN FREE VIDEO JOINER



Ingin mengetahui cara menggabungkan video FLV, MP4, WMV, MPEG, atau AVI menjadi satu video full ? Kali ini blog berbagiinfo4u akan memberikan informasi tentang hal tersebut. Dalam menggabungkan video ini kita bisa menggabungkan banyak video dari berbagai jenis format dan durasi, termasuk video yang berbeda sekalipun. Misalnya kita memiliki beberapa video (video musik / klik, video film pendek, video dokumentasi, atau video apa saja), video video tersebut nantinya bisa digabungkan jadi satu agar menjadi satu video dengan durasi yang panjang.

Pada artikel terdahulu, sebenarnya blog ini sudah membahas tentang cara menggabungkan video, dengan Software Windows Movie Maker, tetapi rasanya cara tersebut kurang efektif, karena harus merubah dulu format video menjadi WMV. Oleh sebab itu, agar proses penggabungan video lebih simpel tanpa merubah format video aslinya, anda bisa menggunakan Software Free Video Joiner. Software ini merupakan software gratis alias freeware, sehingga tidak perlu mengeluarkan biaya untuk mendapatkannya.

MENGGABUNGKAN VIDEO DENGAN FREE VIDEO JOINER


Sebelumnya, pastikan sudah menginstall Free Video Joiner, jika belum anda bisa download video Joiner terlebih dahulu. Langkah langkah menggabungkan video menggunakan Free Video Joiner adalah sebagai berikut :

1. Buka FREE VIDEO JOINER kemudian klik ADD FILE


2. Pilih VIDEO yang ingin digabungkan, anda bisa menambahkan banyak video sekaligus, jika sudah klik NEXT.


3. Kemudian akan ada beberapa OPSI yang harus dipilih :


Output Directory : Pilih folder keluaran hasil video yang telah berhasil digabung
Convert To : Pilih jenis format file untuk hasil video gabungan
Presents : Pilih kualitas video

Klik JOIN NOW untuk memulai

4. Tunggu proses menggabungkan video hingga selesai.


5. Jika sudah berhasil akan nampak seperti pada gambar dibawah. Klik Open Folder untuk melihat hasil Video, dan klik Finish untuk menggabungkan video yang lain.


Begitulah cara menggabungkan video FLV, MP4, MPEG, AVI, dll menggunakan software penggabung video gratis "Free Video Joiner". Salah satu kelebihan alat ini adalah anda bisa menentukan sendiri format video hasil gabungan, bisa dijadikan flv, mp4, mpeg, mov, 3gp, AVI, dan lain lain. Semoga bermanfaat.



data-matched-content-ui-type="image_sidebyside" data-matched-content-rows-num="4" data-matched-content-columns-num="1"
Bagikan ke FB

Artikel Terkait : CARA MENGGABUNGKAN VIDEO FLV, MP4, WMV, MPEG, AVI DENGAN FREE VIDEO JOINER

0 comments:

Posting Komentar

Panduan berkomentar :
- Gunakan akun Google / Gmail untuk berkomentar.
- Komentar yang bersifat SPAM (Promosi / Link aktif) dan sejenisnya tidak akan diterbitkan.
Harap maklum.