CARA MEMBUAT VIDEO SLIDESHOW DARI FOTO DI ANDROID DENGAN MINIMOVIE



Membuat video slideshow di Android - Foto merupakan media yang biasa digunakan untuk mengabadikan momen momen terindah dalam hidup, baik bersama keluarga, pasangan, ataupun sahabat. Dengan foto pula, kita bisa bernostalgia dengan masa lalu. Dizaman yang serba modern ini, kita bisa membuat dan mengedit berbagai jenis tampilan foto, salah satunya dengan cara dibuat slideshow. Slideshow sendiri merupakan gabungan dari beberapa foto dalam bentuk video seperti yang diulas sebelumnya pada artikel membuat video slideshow dg movie maker, sehingga video slideshow tersebut bisa diputar pada perangkat smartphone maupun komputer.

Untuk membuat video slideshow kebanyakan orang menggunakan software video editor pada PC, namun bagi anda yang menginginkan cara lebih simpel dan mudah, tanpa harus menggunakan PC, anda bisa mencoba menggunakan aplikasi video editor untuk Android yang bisa digunakan untuk membuat video slideshow dari foto. Beberapa aplikasi tersebut antara lain :
  • MiniMovie-Slide Video Editor
  • VivaVideo:Editor
  • Photo Slideshow with Music
  • Video Movie Slideshow Maker, dll

MEMBUAT VIDEO SLIDESHOW DENGAN APLIKASI MINIMOVIE


Sebagai contoh untuk membuat video slideshow di Android kali ini saya menggunakan aplikasi Minimovie-Slide Video Editor. Aplikasi ini cukup mudah digunakan dengan dukungan banyak fitur, seperti Tema Video, Background Musik yang bisa diubah sesuaikan, Teks di layar yang bisa diedit serta mampu memuat hingga 100 foto pada satu video. Aplikasi ini bisa didapatkan secara gratis di Google Play Store.

Cara untuk membuat slideshow ini cukup sederhana, berikut langkah langkahnya :

1.Download & Instal aplikasi MiniMovie – Slide Video Editor


2.Buka aplikasi tsb.


3. Selanjutnya Tap MULAI

4.Pilih gambar / foto yang akan dijadikan video slideshow, anda bisa memilih banyak foto sekaligus - jika sudah tekan BERIKUTNYA.


5.Selanjutnya pilih  tema video, ada banyak tema yang bisa dipilih (pada samping kanan), masing masing tema memiliki efek video dan background musik yang berbeda.

6.Jika sudah tekan icon SAVE dibagian kanan atas, dan tunggu proses pembuatan video hingga selesai.


7.Video sudah bisa diputar.

Itulah cara membuat video slideshow dari foto di Android dengan aplikasi MiniMovie-Slide Video Editor. Kini anda bisa mengabadikan momen momen bahagia dalam bentuk video slideshow, tentunya dengan menonton video slideshow akan lebih mempermudah daripada melihat foto satu persatu. Semoga bermanfaat.



data-matched-content-ui-type="image_sidebyside" data-matched-content-rows-num="4" data-matched-content-columns-num="1"
Bagikan ke FB
Tags :

Artikel Terkait : CARA MEMBUAT VIDEO SLIDESHOW DARI FOTO DI ANDROID DENGAN MINIMOVIE

0 comments:

Posting Komentar

Panduan berkomentar :
- Gunakan akun Google / Gmail untuk berkomentar.
- Komentar yang bersifat SPAM (Promosi / Link aktif) dan sejenisnya tidak akan diterbitkan.
Harap maklum.