CARA AMPUH MENGATASI VIDEO LAG / PATAH PATAH / MACET DI MX PLAYER ANDROID



Mengatasai video lag / patah patah / macet di MX Player - MX Player merupakan aplikasi / software media player yang tersedia untuk perangkat PC dan smartphone termasuk Android dan iOS. Aplikasi ini biasa digunakan sebagai media player alternatif untuk memutar semua file video di perangkat smartphone, baik video yang berformat mkv, flv, mp4, wmv, dan lain lain. Aplikasi MX Player di Android juga mendukung file .srt alias file subtitle pada film sehingga bisa digunakan untuk menampilkan subtitle film di Android saat menonton film film kesayangan melalui HP / Tab Android.

Namun ada sedikit kendala bagi pengguna Android terutama dari sisi hardware yang kurang mendukung aplikasi MX Player mode HD sehingga menyebabkan video lag / patah patah saat diputar menggunakan MX Player, umumnya video yang lag tersebut adalah video video berformat MKV. Lalu bagaimana cara mengatasinya ? Simak tips ampuh berikut ini :

MENGATASI VIDEO LAG / PATAH PATAH PADA MX PLAYER


Jika film yang anda putar di MX Player patah patah / lag, maka kemungkinan Smarphone Android anda belum mendukung sepenuhnya decoder HW, tapi tenang saja, anda bisa mengubah jenis Decoder yang tersedia agar video yang diputar menjadi lancar. Caranya sebagai berikut :

1. Secara Default MX Player akan menggunakan decoder HW, untuk merubahnya tekan / tap pada tulisan HW dibagian atas SCREEN.


2. Anda bisa merubah dekoder menjadi HW+ atau SW, silahkan dipilih salah satu, misal HW+


3. Dekoder sudah dirubah menjadi HW+ , coba putar kembali video anda. Dalam Decoder HW+ biasanya video sudah lancar.


4. Tapi jika video masih macet macet walaupun menggunakan Dekoder HW+, coba gunakan Dekoder SW, cara menggantinya sama dengan nomor 2.


Begitulah cara ampuh mengatasi video lag / patah patah / macet saat diputar di MX Player Android. Inti dari mengatasi video macet di MX Player ini hanyalah mengubah pilihan dekoder yang sudah tersedia di MX Player itu sendiri tanpa harus menambahkan aplikasi yang lain. Jika Dekoder HW tidak lancar gantilah ke HW+ jika HW+ tidak lancar maka gantilah ke SW.



data-matched-content-ui-type="image_sidebyside" data-matched-content-rows-num="4" data-matched-content-columns-num="1"
Bagikan ke FB
Tags :

Artikel Terkait : CARA AMPUH MENGATASI VIDEO LAG / PATAH PATAH / MACET DI MX PLAYER ANDROID

0 comments:

Posting Komentar

Panduan berkomentar :
- Gunakan akun Google / Gmail untuk berkomentar.
- Komentar yang bersifat SPAM (Promosi / Link aktif) dan sejenisnya tidak akan diterbitkan.
Harap maklum.