CARA MENAMPILKAN SUBTITLE / TERJEMAHAN FILM DI ANDROID DENGAN MX PLAYER



Pada artikel kali ini akan membahas tentang cara menampilkan subtitle film di android dengan menggunakan aplikasi video player yang bernama MX Player. Menonton film memang menyenangkan sekaligus menjadi hiburan masyarakat modern abad ini. Tak hanya di bioskop atau televisi, di Androidpun kita juga bisa menikmati dan memutar film dengan kualitas HD. Berbicara mengenai film, hampir setiap hari ada film film baru yang rilis mulai dari film lokal hingga film film Hollywood.

Untuk film Hollywood, bahasa Inggrislah yang digunakan dalam dialog film, karena memang menjadi bahasa internasional. Sangat tidak mengasikkan bukan ? Jika kita menonton film tapi tidak faham dengan dialog pada film. Oleh sebab itu diperlukanlah terjemahan / subtitle film yang akan muncul seiring film diputar. File subtitle film juga bisa ditampilkan di Android jika kita memutar film pada media player yang mendukung file subtitle (file srt). Dalam hal ini kita menggunakan MX Player.

CARA MENAMPILKAN SUBTITLE FILM DI ANDROID DENGAN MX PLAYER.


1. Sebelumnya, silahkan download MX Player di Playstore. Jika anda sudah mempunyai film (mkv/mp4/dll), namun belum memiliki file subtitle, anda bisa download terlebih dahulu. File subtitle ini berekstensi .srt (nama file misal : Transformers.Age.Of.Extinction.2014.All.Blu-Ray.BDRip.720p.1080p.srt).

2. Selanjutnya, letakkan FILE FILM dan FILE SUBTITLE dalam SATU FOLDER, pastikan juga nama kedua file tersebut SAMA. Jika nama file tidak sama maka terjemahan tidak bisa muncul, untuk lebih jelasnya lihat gambar dibawah.


3. Selanjutnya mainkan / putar film menggunakan MX Player.


4. Terjemahan / Subtitle film sudah muncul.



Itulah informasi seputar cara menampilkan subtitle / terjemahan film di Android dengan MX Player. Satu tips menarik lagi bagi anda penggemar film yang ingin mengkoleksi banyak film di Android namun terkendala dengan kapasitas memori di HP Android, anda bisa menggunakan USB OTG dan Flashdisk, untuk cara penggunaannya, lihat pada artikel berikut : Fungsi kabel / USB OTG untuk Android.



data-matched-content-ui-type="image_sidebyside" data-matched-content-rows-num="4" data-matched-content-columns-num="1"
Bagikan ke FB
Tags :

Artikel Terkait : CARA MENAMPILKAN SUBTITLE / TERJEMAHAN FILM DI ANDROID DENGAN MX PLAYER

0 comments:

Posting Komentar

Panduan berkomentar :
- Gunakan akun Google / Gmail untuk berkomentar.
- Komentar yang bersifat SPAM (Promosi / Link aktif) dan sejenisnya tidak akan diterbitkan.
Harap maklum.