FUNGSI KABEL USB OTG UNTUK ANDROID SEBAGAI PENGHUBUNG FLASHDISK



Jika anda adalah penggemar film pemain game Android yang mengoleksi banyak file film dan game, namun memiliki kapasitas memory yang terbatas, anda bisa menggunakan Flashdisk dan kabel USB OTG. Lantas apa fungsi kabel OTG untuk android ? USB OTG merupakan singkatan dari USB On The Go, kabel USB ini bisa digunakan untuk menghubungkan USB Flasdisk ke dalam Android sebagai penyimpanan eksternal sama halnya dengan memori SD Card.

Karena fungsi kabel OTG ke Android untuk menghubungkan USB Flashdisk maka android anda akan bisa membaca dan menjalankan file yang ada di dalam USB Flashdisk. Selain sebagai penghubung USB Flashdisk, USB OTG juga bisa digunakan membaca / menghubungkan Mouse, Keyboard, Camera Digital, atau mengisi daya baterai ke android lain (tergantung dari jenis USB OTG nya).

CARA MENGGUNAKAN KABEL USB OTG


Cara menghubungkan USB Flashdisk ke Android dengan kabel USB OTG sangatlah mudah, cukup colokkan ujung kabel ke dalam port (lubang) untuk mengisi daya baterai, sedangkan ujung yang satunya adalah Port USB yang digunakan untuk mencolokkan USB Flashdisk.

Kemudian akan muncul di notifikasi Android, bahwa penyimpanan Eksternal telah terhubung, anda dapat melihat file yang ada pada USB Flashdisk tsb. Untuk mematikan fungsi penyimpanan, pilih menu PENGATURAN > PENYIMPANAN > LEPAS PENYIMPANAN EKSTERNAL (UNMOUNT).

Begitulah fungsi kabel OTG untuk Android. Harga kabel USB OTG sendiri bisa dibilang sangat murah, harganya bervariasi berdasarkan fitur, dengan kisaran harga antara 10ribu hingga diatas 50 ribu rupiah. Tertarik untuk menggunakan kabel USB OTG ?



data-matched-content-ui-type="image_sidebyside" data-matched-content-rows-num="4" data-matched-content-columns-num="1"
Bagikan ke FB
Tags :

Artikel Terkait : FUNGSI KABEL USB OTG UNTUK ANDROID SEBAGAI PENGHUBUNG FLASHDISK

0 comments:

Posting Komentar

Panduan berkomentar :
- Gunakan akun Google / Gmail untuk berkomentar.
- Komentar yang bersifat SPAM (Promosi / Link aktif) dan sejenisnya tidak akan diterbitkan.
Harap maklum.