CARA AGAR VIDEO MKV LANCAR DI PUTAR DI ANDROID



Terkadang jika kita ingin memutar video berformat MKV (Matroska Video) di Android sering tidak lancar atau patah patah, dan agar video MKV lancar di putar di Android maka diperlukan sebuah aplikasi tambahan yang berfungsi untuk memperlancar file video MKV saat diputar di Android. MKV adalah sebuah format video yang biasa digunakan untuk film dengan kualitas Bluray. Video video dengan format MKV ini biasanya memiliki gambar video yang jernih serasa di bioskop atau DVD Original.

Beberapa waktu lalu saya mencoba memainkan film berformat MKV di Android (Asus Zenpad C7.0) dengan menggunakan video player bawaan, namun tampilan videonya sedikit patah patah. Pada beberapa versi Android mungkin video player bawaan tidak sepenuhnya mendukung video berformat MKV sehingga kita memerlukan aplikasi video player pihak ketiga agar video MKV lancar saat diputar di Android. Aplikasi aplikasi video player ini tentunya sudah banyak tersedia dan bisa diunduh gratis melalui Google Play Store.

MEMUTAR FILM / VIDEO MKV DI ANDROID DENGAN KMPLAYER


Beberapa aplikasi video player untuk android yang bisa digunakan untuk memutar file video MKV atau Video video HD, antara lain :
  • KMPlayer
  • MX Player
  • VLC For Android
  • GOM Player
  • Video Player Perfect
  • BS Player, dll

Anda bisa memilih salah satu dari aplikasi aplikasi diatas, saya sendiri lebih suka menggunakan KMPlayer, cara instalnya sama saja dengan cara instal aplikasi lain di Android.

1. Download dan Install KMPlayer.


2. Pilih film yang ingin diputar lalu gunakan KMPlayer untuk memutar film


 3. Film / video MKV bisa berjalan dengan lancar tentunya dengan kualitas HD, anda juga bisa mempercepat atau memperlambat jalannya film dengan menekan tombol plus / min pada sisi kanan video.


Itulah cara agar video MKV lancar di putar di Android dengan menggunakan KMPlayer, KMPlayer memang alat yang tepat dan harus anda miliki untuk menonton film, namun sayangnya KMPlayer belum support Subtitle (terjemahan film) sehingga hanya disarankan jika anda ingin memutar film jika anda mengetahui bahasa dalam film. Tetapi jika anda menginginkan video player yang sudah support subtitle, silahkan simak artikel berikut : Cara menampilkan Subtitle film di Android.



data-matched-content-ui-type="image_sidebyside" data-matched-content-rows-num="4" data-matched-content-columns-num="1"
Bagikan ke FB
Tags :

Artikel Terkait : CARA AGAR VIDEO MKV LANCAR DI PUTAR DI ANDROID

0 comments:

Posting Komentar

Panduan berkomentar :
- Gunakan akun Google / Gmail untuk berkomentar.
- Komentar yang bersifat SPAM (Promosi / Link aktif) dan sejenisnya tidak akan diterbitkan.
Harap maklum.