CARA POTONG UKURAN LAYAR VIDEO DENGAN WONDERSHARE VIDEO CONVERTER



Bagaimana cara memotong/crop layar video yang paling cepat dan mudah ? Memotong layar video adakalanya diperlukan jika kita ingin menghilangkan sebagian layar video atau membuang sisi video yang dianggap tidak perlu ditampilkan. Cropping video dalam hal ini bukanlah memotong durasi video melainkan hanya layar (screen) videonya saja. Sehingga nanti bisa diubah sesuai keinginan, misalnya dari mode layar vertikal menjadi horizontal maupun sebaliknya.

Ada berbagai software yang bisa digunakan untuk memotong ukuran layar video, salah satunya adalah Wondershare Video Converter Ultimate (WVCU). Software ini merupakan software multifungsi dengan fiturnya yang komplit serta bisa digunakan untuk banyak hal sekaligus, seperti untuk convert video, burning video, download manager, video editor, recording, media server dan lain sebagainya.

CARA MENGGUNAKAN WVCU UNTUK MEMOTONG LAYAR VIDEO


Jika belum memiliki software ini, anda bisa download terlebih dahulu, silahkan cari di Google atau klik disini untuk mengunduh Wondershare Video Converter Ultimate. Cara menggunakannya adalah sebagai berikut :

1. Buka WVCU, kemudian klik ADD FILES selanjutnya pilih video yang ingin dipotong layarnya.


2. Lalu klik EDIT.


3. Pilih ADJUST kemudian klik CROP.


4. Silahkan atur lebar layar video sesuai keinginan dengan mengubah area yang terlihat pada layar video. Jika sudah klik OK.


5. Anda bisa sekaligus mengubah format video menjadi format lain (misal WMV, 3GP, FLV, dll) dengan klik Output Format, namun jika ingin tetap menggunakan format video yang asli, langsung saja klik CONVERT.


6. Jika proses convert sudah selesai, klik OPEN FOLDER, untuk melihat hasilnya. Selesai.


Berikut ini adalah screenshot Video Asli dan Video yang sudah dipotong layarnya :

 Video Asli

Video yang sudah dipotong layarnya.

Itulah cara memotong ukuran layar video dengan menggunakan software Wondershare Video Converter Ultimate. Selain memiliki banyak keunggulan dibandingkan dengan software converter sejenis, Wondershare Video Converter Ultimate juga memiliki ukuran file yang kecil, yakni hanya 1 MB saja. Software ini wajib dimiliki bagi anda yang sering melakukan convert video. Semoga bermanfaat.



data-matched-content-ui-type="image_sidebyside" data-matched-content-rows-num="4" data-matched-content-columns-num="1"
Bagikan ke FB

Artikel Terkait : CARA POTONG UKURAN LAYAR VIDEO DENGAN WONDERSHARE VIDEO CONVERTER

0 comments:

Posting Komentar

Panduan berkomentar :
- Gunakan akun Google / Gmail untuk berkomentar.
- Komentar yang bersifat SPAM (Promosi / Link aktif) dan sejenisnya tidak akan diterbitkan.
Harap maklum.