CARA MEMOTONG VIDEO DI PC / LAPTOP DENGAN SOFTWARE VIDEO CUTTER GRATIS



Apakah anda ingin memotong durasi video agar menjadi lebih pendek ? Memotong video di komputer bisa saja dilakukan dengan menggunakan software software video editor baik premium maupun semacam movie maker, adobe premiere, camtasia, dan sejenisnya. Namun, beberapa kendala yang sering terjadi adalah ukuran file suatu software video editor yang cukup besar sehingga tidak cocok untuk digunakan pada laptop / notebook berspesifikasi rendah.

Untuk mengatasi hal ini, blog berbagiinfo4u mencoba untuk mengulas cara memotong video dengan menggunakan software ringan yang cukup "powerful" sehingga cocok digunakan di komputer dengan low spek sekalipun. Software yang dimaksud adalah Free Video Cutter Joiner, ukurannya hanya 6,1 mb dan bisa digunakan pada Komputer dengan os Windows dan Mac. Jika belum memiliki software Free Video Cutter Joiner, anda bisa download terlebih dahulu.

MEMOTONG DURASI VIDEO DENGAN FREE VIDEO CUTTER JOINER


Saya anggap anda sudah download dan instal software ini di Komputer, dan langkah langkah untuk menggunakan software ini adalah sebagai berikut :

1. Klik Add Video File (tanda +), lalu masukkan file video nya.


2. Geser durasi video yang ingin dipotong (dijadikan awal video), lalu tekan tombol Set Start Point (tombol [ ).


3. Geser lagi tombol durasi video untuk dijadikan akhir video, lalu klik tombol Set End Point.


4. Klik CUT.


5. Dalam step ini ada 2 opsi pemotongan. Yakni Direct Cut dan Indirect Cut. Gunakan Direct cut untuk memotong video tanpa harus re-encoding lagi. Sementara anda bisa menggunakan Indirect Cut  untuk re encoding sekaligus bisa convert format video, mengatur kualitas video, size, frame rate dll. Output file untuk menentukan lokasi hasil potongan video, file name untuk memberikan nama file video. Jika sudah klik START CUT.


6. Tunggu hingga proses selesai.


Itulah cara potong video dengan free video cutter joiner. Software ini cukup bagus karena bisa memotong semua jenis format file video. Selain untuk memotong sekaligus convert video, software ini tentunya juga bisa untuk menggabungkan video. Untuk tutorialnya bisa dilihat pada artikel berikut : Cara menggabungkan video dengan Video Cutter Joiner.



data-matched-content-ui-type="image_sidebyside" data-matched-content-rows-num="4" data-matched-content-columns-num="1"
Bagikan ke FB

Artikel Terkait : CARA MEMOTONG VIDEO DI PC / LAPTOP DENGAN SOFTWARE VIDEO CUTTER GRATIS

0 comments:

Posting Komentar

Panduan berkomentar :
- Gunakan akun Google / Gmail untuk berkomentar.
- Komentar yang bersifat SPAM (Promosi / Link aktif) dan sejenisnya tidak akan diterbitkan.
Harap maklum.