CARA BUAT VIDEO INTRO SEDERHANA DENGAN WINDOWS MOVIE MAKER



Ingin membuat video intro untuk channel Youtube anda ? Membuat video intro sebenarnya bisa kita lakukan sendiri tanpa harus mahir ilmu multimedia atau design grafis. Nah untuk membuat video intro atau video opening ini kita memerlukan sebuah software video editor, seperti Windows Movie Maker, Premiere Pro, Lightworks, Power Director, Adobe After Effects, dan lain sebagainya.

Sebenarnya anda bisa saja membuat video intro secara online seperti dengan Flixpress, namun kebanyakan situs situs editor online instan membebankan biaya untuk bisa membuat video intro, walaupun ada yang gratis tapi tentu banyak orang lain juga yang memakai model video intro yang sama sehingga jauh dari kesan unik. Agar video intro anda berbeda dengan yang lain, anda bisa menggunakn konsep anda sendiri.

Berikut ini adalah contoh membuat video intro menggunakan Movie Maker, saya akan membuat contoh sebuah video intro sederhana yang bisa digunakan untuk opening video di Youtube. Saya menggunakan movie maker versi 12, versi tsb memiliki tampilan lebih simpel.

LANGKAH LANGKAH MEMBUAT VIDEO INTRO DI MOVIE MAKER


1. Buatlah sebuah gambar backgroud yang nantinya digunakan untuk Logo, untuk membuatnya bisa menggunakan Paint atau Photoshop, seperti  ini contohnya :


2. Buka Windows Movie Maker lalu klik Add Videos and Photos, buka gambar background yang telah dibuat sebelumnya.

 3. Kemudian tambahkan teks dengan cara klik Caption.

 4. Ketikkan teks yang ingin anda buat pada tulisan "Enter Text Here" (nomor 1), kemudian pilih efek tulisan (nomor 2).

 5. Karena saya membuat 2 teks, maka masukkan lagi gambar backgroud dan tulis lagi teks kedua, caranya sama dengan diatas.

6. Selanjutnya adalah memberikan  Visual Effects pada gambar backgroud kedua, pertama klik dulu gambar backgroud lalu klik menu Visual Effect dan pilih salah satu yang ingin anda gunakan.

 7. Yang terakhir adalah menambahkan Musik atau Audio, klik Home lalu klik Add Music, masukkan audio yang ingin anda gunakan dari PC anda. Untuk mengatur durasi audio anda bisa klik Music Tool pada menu paling atas.

 8. Apabila semua sudah selesai, silahkan Save ke komputer Anda.

Berikut hasil video Intronya :


Begitulah cara membuat Video Intro sederhana dengan Windows Movie Maker, anda bisa berkreasi sendiri dengan Movie Maker ini untuk membuat Video Intro yang lebih menarik lagi. Cara diatas hanyalah panduan dasar saja. Semoga bermanfaat.



data-matched-content-ui-type="image_sidebyside" data-matched-content-rows-num="4" data-matched-content-columns-num="1"
Bagikan ke FB

Artikel Terkait : CARA BUAT VIDEO INTRO SEDERHANA DENGAN WINDOWS MOVIE MAKER

0 comments:

Posting Komentar

Panduan berkomentar :
- Gunakan akun Google / Gmail untuk berkomentar.
- Komentar yang bersifat SPAM (Promosi / Link aktif) dan sejenisnya tidak akan diterbitkan.
Harap maklum.