APA ITU SNAPCHAT ? CARA DAFTAR DAN MENGGUNAKAN APLIKASI SNAPCHAT



Apa itu snapchat ? Snapchat adalah sebuah aplikasi perpesanan foto dan video yang cukup terkenal belakangan ini. Dengan menggunakan aplikasi Snapchat ini anda bisa saling berkirim foto, video rekaman, lukisan atau teks ke teman yang ingin anda kirimi. Dilihat dari Play Store saja, aplikasi Snapchat sudah diunduh sebanyak lebih dari 500 juta kali yang mengisyaratkan bahwa aplikasi ini merupakan aplikasi populer bagi pengguna Gadget.

Aplikasi snapchat juga dilengkapi dengan berbagai filter dan efek menarik seperti berkacamata, mulut mengeluarkan pelangi, anjing, make up, berjenggot, kelelawar, polisi, maling dan masih banyak lagi sehingga bisa digunakan untuk seru-seruan dengan teman anda. Foto / video yang anda kirim ke teman nanti hanya dibatasi hingga maksimal 10 detik dan tidak dapat disimpan oleh penerima, selain itu nanti akan dihapus di server snapchat. Jadi tak perlu khawatir akan membuat penuh memori atau cocok bagi anda yang ingin mengirim foto / video secara rahasia.

BAGAIMANA CARA DAFTAR SNAPCHAT ?

Pertama silahkan download di Playstore bagi pengguna Android atau di Itunes bagi pengguna iOS. Berikut adalah langkah langkah cara daftar snapchat di android.

1. Download install, dan buka Aplikasi Snapchat.


2. Jika anda pengguna baru tap Daftar, masukkan nama lalu tekan Daftar & Terima, dan masukkan tanggal lahir lalu Lanjutkan.


3. Buat nama pengguna dan kata sandi lalu Lanjutkan,  kemudian anda diharuskan mendaftar menggunakan alamat email atau nomor telepon, anda bisa pilih salah satunya.


Setelah langkah langkah pendaftaran selesai dilakukan anda bisa menggunakan Snapchat, jika diizikan Snapchat akan mencari kontak anda yang juga menggunakan snapchat secara otomatis.

BAGAIMANA CARA MENGGUNAKAN SNAPCHAT ?

Setelah mendaftar snapchat kini anda bisa langsung menggunakan Snapchat. Begini cara mengirim foto / video snaps ke teman / kontak Snapchat anda.

1. Buka Snapchat, lalu pilih kamera mana yang ingin digunakan (depan / belakang), jika ingin menerapkan filter / efek tekan pada layar.


2. Berikut contoh contoh efeknya..

 3. Pilih efek lalu tekan gambar bulat untuk mengambil foto.


3. Jika diinginkan anda bisa menambahkan teks, stiker, menentukan durasi, dll, lalu tekan Kirim ke, selanjutnya pilih kontak Snapchat yang ingin anda kirimi, jika sudah klik / Tekan Kirim.


Begitulah cara daftar dan menggunakan Snapchat secara umum. Selain digunakan untuk kirim foto langsung aplikasi snapchat ini juga bisa digunakan untuk Chatting, Telepon, atau Video Call yang menggunakan jaringan internet baik paket data ataupun koneksi wifi.



data-matched-content-ui-type="image_sidebyside" data-matched-content-rows-num="4" data-matched-content-columns-num="1"
Bagikan ke FB
Tags :

Artikel Terkait : APA ITU SNAPCHAT ? CARA DAFTAR DAN MENGGUNAKAN APLIKASI SNAPCHAT

0 comments:

Posting Komentar

Panduan berkomentar :
- Gunakan akun Google / Gmail untuk berkomentar.
- Komentar yang bersifat SPAM (Promosi / Link aktif) dan sejenisnya tidak akan diterbitkan.
Harap maklum.