CARA MEMBUAT VIDEO OPENING INTRO KEREN HANYA DENGAN MOVIE MAKER



Ingin membuat video opening / video intro yang bagus dan keren hanya dengan software Movie Maker ? Beberapa waktu lalu berbagiinfo4u sudah memberika tutorial cara membuat video intro dengan Flixpress dan juga membuat video intro sederhana dengan Movie Maker. Bisa dibilang Movie Maker adalah software editor video sejuta umat untuk Laptop / PC Windows karena gratis dan bawaan windows dengan fitur basic.

Dan untuk membuat video opening yang profesional biasanya kita menggunakan software premium semacam Adobe After Effect, Sony Vegas Pro, Camtasia, dan lain lain. Namun sayangnya, software software tersebut berbayar sehingga jika ingin menggunakannya kita harus beli. Nah, jika anda tak ingin beli namun ingin membuat video intro yang keren bisa download template video intro lalu edit dengan movie maker. Berikut ini langkah langkahnya.

1. Download template video yang tanpa teks, sehingga nanti kita bisa menambahkan teks sendiri, sebagai contoh saya cara template video opening di youtube yang free.


2. Setelah template didownload, edit dengan menggunakan Windows Movie Maker, pertama masukkan video dengan klik menu Add Videos.


3. Sekarang tambahkan teks pada tempatnya didalam video, jangan lupa untuk mengatur gaya font ukuran dan warna yang sesuai.


4. Jika sudah, Save Movie !


5. Contoh video opening yang sudah jadi adalah sebagai berikut (klik Play) ..


Itulah cara mudah membuat video opening atau video intro yang keren hanya dengan menggunakan Movie Maker, sebenarnya tak hanya movie maker, anda bisa edit dengan video editor apapun seperti Videopad dll asalkan sudah memiliki template intronya.



data-matched-content-ui-type="image_sidebyside" data-matched-content-rows-num="4" data-matched-content-columns-num="1"
Bagikan ke FB

Artikel Terkait : CARA MEMBUAT VIDEO OPENING INTRO KEREN HANYA DENGAN MOVIE MAKER

0 comments:

Posting Komentar

Panduan berkomentar :
- Gunakan akun Google / Gmail untuk berkomentar.
- Komentar yang bersifat SPAM (Promosi / Link aktif) dan sejenisnya tidak akan diterbitkan.
Harap maklum.