CARA MEMBUAT WATERMARK VIDEO YANG BAGUS DENGAN WINDOWS MOVIE MAKER



Kata siapa membuat watermark video dengan Movie Maker itu hasilnya tidak bagus ? :) Windows Movie Maker adalah aplikasi editor video khusus untuk Windows dan sifatnya gratis, anda bisa download aplikasi ini secara cuma cuma di situs resminya Microsoft atau di situs situs penyedia software gratis. Movie Maker memang ditujukan untuk pemula hingga menengah sehingga fiturnya mungkin tak sekomplit software editor video premium yang lain.

Walaupun demikian, tampilan interface Movie Maker cukup simpel dan sangat mudah digunakan, selain itu untuk video keluaran hasil editing juga sudah mendukung resolusi HD hingga 1080p. Perlu diketahui sebelumnya bahwa Movie Maker tak mendukung fitur "insert image" pada video sehingga jika ingin membuat watermark, kita hanya bisa menggunakan teks saja.

Agar watermark yang dibuat menjadi lebih keren dan ganas, maka kita bisa download Font Style yang bagus, berbagai jenis Font Style bisa didownload gratis di Dafont, 1001font, fontbundles, cooltext dll. Setelah Font didownload bisa langsung Install

MEMBUAT WATERMARK UNTUK VIDEO DENGAN MOVIE MAKER

1. Buka Movie Maker lalu Add Videos


2. Kemudian klik Caption dan tulis nama Watermark yang diinginkan


3.  Kemudian pilih Gaya Font yang bagus hasil download (pada contoh ini saya menggunakan Font : KG Defying Gravity), jika diperlukan atur juga ukuran font, dan Transparency-nya


4. Atur durasi teks (samakan dengan panjang videonya)


5. Jika sudah, klik Save Movie.


Begitulah cara mudah membuat watermark yang bagus walaupun dengan Movie Maker. Contoh video yang ada watermarknya bisa dilihat dibawah ini (vidio kompilasi ini saya buat 100% dengan Windows Movie Maker)



data-matched-content-ui-type="image_sidebyside" data-matched-content-rows-num="4" data-matched-content-columns-num="1"
Bagikan ke FB

Artikel Terkait : CARA MEMBUAT WATERMARK VIDEO YANG BAGUS DENGAN WINDOWS MOVIE MAKER

0 comments:

Posting Komentar

Panduan berkomentar :
- Gunakan akun Google / Gmail untuk berkomentar.
- Komentar yang bersifat SPAM (Promosi / Link aktif) dan sejenisnya tidak akan diterbitkan.
Harap maklum.