JADWAL BUKA JAM OPERASIONAL KANTOR POS DI SELURUH INDONESIA



Kapan jadwal buka kantor pos dan jam operasional kantor pos ? Kantor Pos atau Pos Indonesia adalah salah satu perusahaan Badan Usaha Milik Negara atau biasa disingkat dengan BUMN yang bergerak dibidang usaha pengiriman surat dan paket. Hingga saat ini, sudah ada lebih dari 4000 kantor pos dan 28000 agenpos yang sudah tersebar di seluruh indonesia.

Namun seiring perkembangan kini kantorpos juga sudah menyediakan berbagai macam layanan yang dibutuhkan oleh masyarakat luas, seperti pengiriman dan pengambilan dana (weselpos, western union), pembayaran kredit, pembayaran listrik pln, PDAM, dll. Bahkan kini Pos Indonesia juga membuka kemitraan agen pos bagi individu atau perusahaan yang ingin menggeluti bisnis dibidang ini dengan sistem bisnis yang menguntungkan.

JADWAL BUKA & JAM OPERASIONAL KANTOR POS


Hari buka kantor pos umumnya mulai hari senin hingga sabtu, sementara kebanyakan kantor pos tutup pada hari minggu atau hari libur / tanggal merah, dan hari raya. Tetapi ada juga kantor pos yang tetap buka di hari libur atau bahkan hingga malam hari khususnya di kota kota besar. Berikut ini adalah jam operasional kantor pos Indonesia pada umumnya.

Jadwal buka Kantor Pos : setiap hari Senin sampai Sabtu
Jam operasional Kantor Pos :
  • Senin s/d Kamis : Jam 07.30 sampai dengan 15.00
  • Jumat : Jam 07.30 sampai dengan 15.00 (istirahat 11.30 - 13.00)
  • Sabtu : Jam 07.30 sampai dengan 13.00
Sedangkan untuk Kantor Pos yang buka pada hari Minggu dan hingga malam hari adalah sebagai berikut :
  • Senin s/d Jumat : Jam 07.30 sampai dengan 20.00
    Sabtu : Jam 08.00 sampai dengan 20.00
    Minggu : Jam 08.00 sampai dengan 14.00

Itulah informasi tentang jadwal buka & jam operasional kantor pos di seluruh Indonesia. Sekedar informasi tambahan, jika anda ingin ke kantor pos entah itu ingin mengirim paket, ambil / kirim uang, bayar tagihan dan lain sebagainya, sebaiknya jangan mendekati jam tutup karena biasanya kantor pos akan tutup sedikit lebih awal karena mungkin petugas pos akan melakukan pembukuan. Sedangkan waktu antar paket kiriman oleh kurir Pos Indonesia adalah setiap hari senin s/d sabtu jam 08.00 - 16.00



data-matched-content-ui-type="image_sidebyside" data-matched-content-rows-num="4" data-matched-content-columns-num="1"
Bagikan ke FB
Tags :

Artikel Terkait : JADWAL BUKA JAM OPERASIONAL KANTOR POS DI SELURUH INDONESIA

0 comments:

Posting Komentar

Panduan berkomentar :
- Gunakan akun Google / Gmail untuk berkomentar.
- Komentar yang bersifat SPAM (Promosi / Link aktif) dan sejenisnya tidak akan diterbitkan.
Harap maklum.