CARA REKAM VIDEO DI ANDROID TANPA BUKA KAMERA, LAYAR MATI / TERKUNCI SECARA DIAM DIAM



Merekam video memang menjadi salah satu fitur yang wajib pada Smartphone saat ini, banyak Smartphone yang dibekali dengan fitur kamera canggih dengan resolusi tinggi, sehingga selain untuk selfie juga bisa digunakan untuk merekam hasil video yang jernih dan mengabadikan moment seru dalam hidup. Selain, mengedepankan fitur komponen smartphone, banyak Pabrikan Smartphone yang lebih mengutamakan fitur kamera agar bisa memanjakan mereka yang hobi selfie atau fotografi.

Berbicara tentang kamera Smarphone, ada sebuah aplikasi kamera yang unik untuk Android. Aplikasi kamera ini bisa merekam video dibelakang layar tanpa harus membuka kamera, bahkan dalam keadaan layar mati atau layar terkunci, kita masih bisa merekam video. Aplikasi ini cocok bagi kamu yang ingin mengetahui gerak gerik orang mencurigakan, atau untuk merekam suatu momen dijalan ramai tanpa harus malu karena membuka kamera. Aplikasi ini juga bisa disebut sebagai kamera pengintai / kamera mata mata.

MEREKAM VIDEO DALAM KEADAAN LAYAR MATI / TERKUNCI


Sebelumnya kamu harus mengunduh aplikasi yang bernama Quick Camera - Hidden Camera. Aplikasi ini bisa diunduh pada market apk, jika belum punya Market apk silahkan download terlebih dahulu apk-nya DISINI. Kemudian Instal seperti biasa, jika aplikasi sudah terinstal, silahkan cari Quick Camera - Hidden Camera, kemudian cara menggunakannya adalah sebagai berikut :

1. Buka Quick Camera lalu pilih menu Settings


2. Pada menu Settings ini kamu bisa mengubahsesuaikan berbagai jenis pengaturan untuk aplikasi ini, misalnya menggunakan kamera depan atau belakang, mengatur resolusi / kualitas video, dan masih banyak lainnya. Jika sudah tekan kembali.


3. Untuk mulai merekam, tekan menu Record Video dan pada Notification Bar ada pemberitahuan perekaman Quick Camera Recording (pemberitahuan ini bisa disembunyikan / disamarkan melalui menu Settings > Custom Notifications (Spy Notification) sehingga proses perekaman jadi aman / tidak ada yang tahu).


4. Untuk menghentikan perekaman video tekan Stop Record Video dari menu Aplikasi ataupun bisa juga melalui Notif Bar. Kemudian hasil video rekaman bisa diputar melalui Galeri atau folder keluaran yang kamu tentukan sebelumnya di menu Settings.


Jika kamu ingin menyembunyikan video atau foto hasil rekaman dari Galeri karena mungkin tak ingin diketahui orang lain maka bisa melalui menu Settings > Security Settings > Hide Resource on This App > On. Selain merekam video secara diam diam, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengambil foto tanpa harus buka kamera juga, caranya bisa dilihat disini : Cara ambil foto di Android tanpa buka Kamera.



data-matched-content-ui-type="image_sidebyside" data-matched-content-rows-num="4" data-matched-content-columns-num="1"
Bagikan ke FB
Tags :

Artikel Terkait : CARA REKAM VIDEO DI ANDROID TANPA BUKA KAMERA, LAYAR MATI / TERKUNCI SECARA DIAM DIAM

0 comments:

Posting Komentar

Panduan berkomentar :
- Gunakan akun Google / Gmail untuk berkomentar.
- Komentar yang bersifat SPAM (Promosi / Link aktif) dan sejenisnya tidak akan diterbitkan.
Harap maklum.