9 TOKO APLIKASI ANDROID SELAIN PLAYSTORE TERPOPULER



Ingin mencoba download game / aplikasi android selain di Play Store ? Pada artikel kali ini berbagiinfo4u.com akan membahas seputar toko aplikasi selain Playstore. Memang.. standarnya, Google selaku pemilik Android melarang pengguna Android untuk mengunduh berbagai macam aplikasi dan game lewat market selain Google Playstore.

Namun hal ini tidaklah wajib, karena OS Android adalah Sistem Operasi yang memang "Open Source" atau pengguna sendiri diberi akses mudah merombak / memodifikasi seperti rooting Android, custom rom, termasuk memasang aplikasi selain dari Play Store, dan untuk masalah ini kita cukup masuk ke menu pengaturan. Selanjutnya pilih opsi keamanan, lalu centang kotak “unknow sources”. Untuk itu, jika Anda ingin suasana baru, Anda bisa mencoba beberapa market aplikasi selain Playstore pada daftar di bawah ini.


9 TOKO APLIKASI SELAIN GOOGLE PLAYSTORE


1. TOKO APLIKASI SELAIN PLAYSTORE - 9APPS

Market aplikasi yang pertama adalah 9Apps, disini pengguna Android bisa download ribuan game dan aplikasi secara gratis seperti halnya di Playstore. Kelebihan dari 9Apps ialah banyak tersedianya file apk game / aplikasi Android tanpa dibatasi wilayah. Contohnya, adalah game Pokemon Go yang masih rilis resmi di beberapa negara saja, namun di 9Apps game tsb sudah tersedia dan bisa diunduh disemua negara. Bahkan di 9Apps tersedia banyak game / aplikasi yang tidak ada di Playstore. Kelebihan lain dari 9Apps adalah filesizenya yang hanya 2 MB, jadi pengguna tak perlu khawatir dengan memori / penyimpanan internal Android.

2. TOKO APLIKASI SELAIN PLAYSTORE - AMAZON APPSTORE FOR ANDROID

Selain menjual berbagai jenis produk, tenyata Amazon juga menyediakan ladang bagi para pengguna Android. Di Amazon Appstore for Android pengguna disajikan ribuan aplikasi gratis dan berbayar, serta aplikasi berbayar secara gratis. Selain itu Amazon juga menyajikan berbagai pilihan buku dan film dengan harga yang lebih murah dibanding Playstore. Untuk Anda yang berminat menggunakan market ini bisa membuat akun Amazon terlebih dahulu.

3. TOKO APLIKASI SELAIN PLAYSTORE - GETJAR

GetJar merupakan market untuk banyak aplikasi, dengan jangkauan yang luas, termasuk dengan berbagai aplikasi gratis. Pengguna dapat melakukan filterisasi dengan kategori, bahkan hingga subkategori. Selain untuk Android, GetJar juga tersedia untuk platform lainnya, sekaligus memberi kemampuan bagi para pengguna untuk memberikan rating suka dan tidak suka serta dukungan Facebook.

4. TOKO APLIKASI SELAIN PLAYSTORE - MOBOGENIE

Market aplikasi selain Playstore selanjutnya adalah Moboginie. Salah satu market pro dan populer ini mengklaim dirinya sebagai salah satu toko aplikasi yang memiliki fitur pintar dan canggih. Meskipun stok aplikasinya tidak jauh berbeda dengan di Playstore, Moboginie masih memiliki kelebihan-kelebihan lain. Hal tersebut juga bisa Kita lihat pada situs Mereka yang memiliki navigasi mudah, sistem yang aman dan integrasi dengan opsi cadangan.

5. TOKO APLIKASI SELAIN PLAYSTORE - SLIDE ME

SlideMe menyajikan berbagai jenis aplikasi Android berbayar maupun gratis dengan filterisasi yang mudah, seperti filter kategori, updated, newest dan ratings. Anda bisa menggunakan SlideMe dengan cara mengunduh aplikasinya terlebih dahulu. Anda nantinya juga bisa memilih berbagai macam bahasa dan mata uang sesuai kebutuhan.

6. TOKO APLIKASI SELAIN PLAYSTORE - F-DROID

F-Droid adalah market aplikasi yang bisa dibilang sangat cocok bagi pengembang. Anda bisa melakukan instalasi F-Droid dengan mengakses situs resmi Mereka. Menurut kabar, F-Droid didanai dari sumbangan dan aplikasinya sendiri tidak memiliki penilaian atau review. Namun uniknya aplikasi di sana ada pada kategori FOSS (Free and Open Source Software). Sehingga para pengembang bisa mengakses kode aplikasi secara gratis.

7. TOKO APLIKASI SELAIN PLAYSTORE - APTOIDE

Aptiode bukan sekedar market aplikasi seperti Playstore dan Moboginie. Ini merupakan toko aplikasi Android yang memberikan akses kepada para penggunanya untuk membuat platformnya sendiri. Menurut kabar yang beredar, pengguna Aptiode sudah membuat lebih dari 100 ribu aplikasi di toko individu dan telah melakukan unggah sebanyak 250 ribu aplikasi dan unduh sebanyak 1,2 miliar aplikasi.

8. TOKO APLIKASI SELAIN PLAYSTORE - MOBOMARKET

Toko aplikasi yang ke8 adalah Mobomarket, Mobomarket menyediakan berbagai aplikasi gratis dan game gratis yang bisa didownload oleh pengguna Android.

 9. TOKO APLIKASI SELAIN PLAYSTORE - APK4FUN

Yang terakhir adalah apk4fun, Apk4fun menyedia berbagai file mentah APK game dan Aplikasi mulai dari versi lama hingga versi baru.

Update :

10. TOKO APLIKASI SELAIN PLAYSTORE - UPTODOWN

Satu lagi market aplikasi yang menyediakan banyak apk / game Android yakni uptodown. Selain menyediakan aplikasi android, market ini juga menyediakan berbagai aplikasi untuk iPhone, Mac, Windows, uBuntu dan webapps

Selain 6 toko aplikasi android selain Playstore diatas, tentunya masih banyak web web lain yang menyediakan berbagai file apk gratis untuk android, bahkan beberapa diantaranya merupakan apk apk berbayar yang bisa didapatkan secara gratis, seperti www.apk4fun.com, www.uptodown.com dan lain sebagainya.



data-matched-content-ui-type="image_sidebyside" data-matched-content-rows-num="4" data-matched-content-columns-num="1"
Bagikan ke FB
Tags :

Artikel Terkait : 9 TOKO APLIKASI ANDROID SELAIN PLAYSTORE TERPOPULER

1 comments:

Panduan berkomentar :
- Gunakan akun Google / Gmail untuk berkomentar.
- Komentar yang bersifat SPAM (Promosi / Link aktif) dan sejenisnya tidak akan diterbitkan.
Harap maklum.