CARA DM (DIRECT MESSAGE) / KIRIM PESAN DI INSTAGRAM KE PENGGUNA LAIN TERBARU



Bagi anda pengguna jejaring sosial Instagram, kini bisa dengan mudah mengirim pesan baik pesan teks pesan foto atau pesan video melalui fitur terbaru Instagram yang bernama Direct Message Instagram atau yang biasa disingkat dengan DM. Pada aplikasi Instagram terdahulu fitur DM ini memang tidak ada, namun seiring perkembangan dan permintaan para pengguna, kini instagram sudah menyematkan fitur Direct Message Instagram.

Lalu siapa saja yang bisa kita DM atau siapa saja yang bisa DM kita di Instagram ? Kita bisa kirim pesan DM kepada akun Instagram siapa saja yang kita Follow / ikuti, sementara orang lain yang telah mengikuti akun Instagram atau yang menjadi Follower kita juga bisa mengirimkan DM kepada kita pemilik akun Instagram. Intinya, fitur DM di Instagram sangat berguna untuk berkirim pesan secara pribadi yang tidak bisa diketahui oleh orang lain seperti halnya berkirim pesan via inbox di Facebook.

CARA KIRIM PESAN DM DI INSTAGRAM


Bagi anda yang masih baru memakai aplikasi Instagram, dan belum tahu bagaimana caranya DM, berikut ini blog berbagiinfo4u.com akan memberikan contoh sederhana melakukan DM yang disertai dengan gambar. Gunakanlah aplikasi Instagram yang terbaru yang sudah ada fitur DM nya.

1. KIRIM DM TEKS / TULISAN DI INSTAGRAM

1. Buka aplikasi Instagram, saat berada di Halaman Utama (Home) tekan tanda / ikon DM yang berupa logo pesawat kertas hitam .


2. Selanjutnya tekan Kirimkan Pesan


3. Cari pengguna / follower / akun yang anda follow yang ingin dikirim Pesan, lalu tekan profilnya.


4. Tuliskan pesan yang ingin dirikim lalu tekan Kirim.


5. Jika DM anda dibalas maka akan terlihat pemberitahuan merah di menu DM


2. KIRIM DM GAMBAR & VIDEO DI INSTAGRAM

Yang kedua adalah kirim gambar atau video di Instagram. Gambar atau video yang dimaksud disini adalah file yang sudah tersimpan di Galeri Smartphone, khusus untuk video anda hanya bisa mengirimkan video yang berdurasi pendek. Caranya sama saja dengan DM teks, namun kita perlu memilih menu Gambar. Selanjutnya cari gambar / video dari Galeri kemudian tekan kirim.

3. KIRIM DM FOTO  DARI KAMERA DI INSTAGRAM

Selanjutnya adalah kirim foto langsung dari jepretan kamera, jadi kita bisa kirim DM langsung dengan mengambil foto dari kamera HP selanjutnya langsung dikirim via DM. Caranya sama saja dengan DM teks, namun kita harus memilih menu Camera. Setelah selesai foto langsung tekan kirim.

4. KIRIM DM FOTO / KIRIMAN PENGGUNA LAIN DI INSTAGRAM

Yang terakhir adalah mengirim foto / video yang dibagikan oleh pengguna instagram lain. Caranya cukup mudah, anda cukup menekan menu DM dibawah foto yang dibagikan oleh pengguna lain diinstagram, kemudian pilihlah teman / follower / org yang difollow yang ingin dikirimi DM Foto / Kiriman yang dibagikan oleh pengguna lain tersebut.

Nah itulah 3 cara DM instagram baik DM mengirim pesan teks, mengirim foto langsung dari kamera, mengirim gambar / video yang tersimpan di Galeri atau mengirimkan foto yang dibagikan oleh pengguna lain secara privat. Semoga panduan sederhana ini bermanfaat.



data-matched-content-ui-type="image_sidebyside" data-matched-content-rows-num="4" data-matched-content-columns-num="1"
Bagikan ke FB
Tags :

Artikel Terkait : CARA DM (DIRECT MESSAGE) / KIRIM PESAN DI INSTAGRAM KE PENGGUNA LAIN TERBARU

0 comments:

Posting Komentar

Panduan berkomentar :
- Gunakan akun Google / Gmail untuk berkomentar.
- Komentar yang bersifat SPAM (Promosi / Link aktif) dan sejenisnya tidak akan diterbitkan.
Harap maklum.