http://www.berbagiinfo4u.com/2019/09/tas-wanita-terbaru-dan-harganya.html

CARA MUDAH BLOKIR PENGGUNA WIFI TPLINK (SEMUA JENIS) DENGAN APLIKASI TP-LINK TETHER



Bagaimana cara memblokir pengguna Wifi pada Router jenis TP Link ? Memblokir pengguna Wifi yang tidak diinginkan dirasa cukup perlu dilakukan jika hal tersebut benar benar mengganggu atau menjadikan wifi kita menjadi lemot karena terlalu banyak pengguna (misalnya pencuri wifi). Apalagi jika tujuan kita memasang Wifi dirumah untuk kepentingan pekerjaan online yang membutuhkan koneksi internet yang lancar dan stabil. Semakin banyak pengguna wifi tentunya akan membuat kecepatan internet kita terbagi.

Nah kali ini blog berbagiinfo4u akan memberikan Tips bagaimana cara untuk memblokir pengguna wifi walaupun pengguna wifi tersebut telah mengetahui Password Wifi yang telah kita buat sebelumnya. Yang diblokir disini adalah MAC Address pada perangkat pengguna (baik HP Laptop PC dll), jadi walaupun pengguna Wifi bisa masuk ke jaringan Wifi kita, mereka tidak akan bisa mengakses internet baik untuk browsing, buka aplikasi atau main game yang membutuhkan koneksi internet seperti game online.

MENGENAL APLIKASI TP-LINK TETHER


Apa itu TP Link Tether ? TPLink Tether merupakan aplikasi yang bisa digunakan untuk mengatur dan mengelola Router TP Link. Dengan aplikasi ini kita bisa dengan mudah memblokir pengguna Wifi yang tak diinginkan atau mengatur Parental Control. Aplikasi TPLink Tether bisa diunduh gratis di Playstore untuk Android dan iTunes untuk iPhone.

Dan yang paling menarik aplikasi TPLink Tether ini cocok & support untuk semua jenis / versi Router TP Link. Jika ingin menggunakan TP Link Tether di PC / Laptop, kita bisa menggunakan Android Emulator seperti Bluestacks

CARA MENGGUNAKAN TP-LINK TETHER UNTUK MEMBLOKIR PENGGUNA (MALING) WIFI


1. Download / Install aplikasi TP-Link Tether di Smartphone. Perangkat Smartphone juga harus terhubung dengan Wifi dari perangkat Router TPLink yang ingin diatur.



2. Selanjutnya Device TPLink akan terdeteksi seperti pada gambar dibawah ini. Router TP Link yang saya gunakan disini adalah model TL-WR840N, jika sudah muncul Tap


3. Selanjutnya Log In ke TP Link Router. Pada pengaturan pabrik Username & Password adalah admin (jika belum pernah diganti sebelumnya)


4. Setelah berhasil masuk, akan terlihat angka pada Clients (gambar dibawah), angka tersebut adalah jumlah Perangkat yang terhubung kedalam jaringan Wifi anda. Tap pada Clients


5. Pada  menu Clients, kita bisa melihat informasi perangkat apa saja yang terhubung ke Wifi. Pada gambar dibawah, saya menggunakan HP Vivo untuk akses TP-Link, sedangkan ada 3 perangkat lain yang sedang terhubung (Samsung, Redmi, Desktop / PC). Dan pada Blocked Clients adalah perangkat lain yang sudah saya block sebelumnya.


6. Untuk memblokir, tekan (Tap) perangkat yang ingin di Block, misalnya Samsung.

7. Lalu tekan Block. Disini kita juga bisa mengetahui MAC Address dari perangkat.

8. Jika sudah diblock, perangkat akan berada pada baris Blocked Clients & tidak akan lagi bisa mengakses internet dari Wifi kita.


9. Jika suatu saat ingin membuka blokir, Tap perangkat yang ada dalam bari Blocked Clients lalu tekan Unblock.

10. Pada menu Tools terdapat beberapa menu lainnya, seperti untuk mengaktifkan Parental Control, cek status wifi, merubah Password TP Link, Reboot Device TP Link via Remote, dan lain lain...


Itulah cara mudah memblokir pengguna Wifi yang tidak diingingkan melalui aplikasi TP-Link Tether. Cara ini lebih mudah dan fleksibel dibandingkan dengan melalui halaman management TP Link via web / IP Address TP Link, karena kadang pada beberapa model TP Link fitur untuk memblokir pengguna (Wireless MAC Filtering) tidak bisa digunakan / tidak berfungsi.



data-matched-content-ui-type="image_sidebyside" data-matched-content-rows-num="4" data-matched-content-columns-num="1"
Bagikan ke FB

Artikel Terkait : CARA MUDAH BLOKIR PENGGUNA WIFI TPLINK (SEMUA JENIS) DENGAN APLIKASI TP-LINK TETHER

0 comments:

Posting Komentar

Panduan berkomentar :
- Gunakan akun Google / Gmail untuk berkomentar.
- Komentar yang bersifat SPAM (Promosi / Link aktif) dan sejenisnya tidak akan diterbitkan.
Harap maklum.