PANTAI NGLIYEP DONOMULYO MALANG SELATAN



Pantai Ngliyep, berlokasi di desa Kedungsalam, kecamatan Donomulyo, kab. Malang. Pantai ini terletak di pesisir selatan kabupaten Malang sekitar 63 Km dari pusat kota. Pantai yang sangat indah di wilayah kabupaten Malang dengan panorama alam yang sangat mengagumkan dan masih alami. Banyak tebing yang ditumbuhi pepohonan di sekeliling pantai.

Pantai Ngliyep adalah tujuan utama wisata masyarakat Donomulyo dan sekitarnya terutama pada hari libur dan hari hari besar, pantai ini juga kerap kali dikunjungi oleh wisatawan lokal bahkan ada juga wisatawan mancanegara. Puncak keramaian pantai Ngliyep biasanya terjadi pada bulan Maulud tanggal 14 ( Bulan Jawa ). Karena warga daerah setempat mengadakan sebuah ritual tahunan yang disebut Labuhan. Momen tersebut yang sering digunakan oleh wisatawan untuk berlibur beserta menyaksikan ritual tahunan Labuhan.

Lokasi Pantai Ngliyep juga sering digunakan untuk berkemah oleh grup Pramuka disekitar kabupaten Malang walaupun ada juga beberapa pencinta Alam yang suka menggunakan pantai ngliyep untuk menjadi bahan penjelajahan mereka. Di sisi sebelah Timur pantai Ngliyep terdapat sebuah bukit yang cukup terkenal, yaitu Gunung Kombang. Gunung Kombang adalah sebuah bukit yang menjorok ke laut sering menjadi tujuan wisatawan di Pantai Ngliyep karena letaknya di atas bukit jadi sangat memungkinkan untuk melihat sekeliling pantai dari atas, pemandanganya sungguh mengagumkan. Kurang afdzol rasanya jika berkunjung ke Pantai Ngliyep tapi melewatkan tempat yang satu ini.

Kadang kadang, ombak di Pantai Ngliyep cukup besar, jadi jika ingin berenang berhati hatilah dan perhatikan garis aman yang dipasang oleh penjaga pantai. Tetapi.. ada sebuah tempat yang cukup aman untuk berenang, di antara bukit yang ada dekat dengan pintu masuk. Selain bisa berenang, di pantai Ngliyep juga banyak disediakan warung makan khas Malang seperti bakso malang, mie ayam malang, rujak, soto ayam dan masih banyak lainya. Selain itu penggunjung juga bisa bermain pasir, membeli cinderamata, ataupun beristirahat sambil memandang pesona alam yang indah.

Foto foto Pantai Ngliyep :







data-matched-content-ui-type="image_sidebyside" data-matched-content-rows-num="4" data-matched-content-columns-num="1"
Bagikan ke FB
Tags :

Artikel Terkait : PANTAI NGLIYEP DONOMULYO MALANG SELATAN

0 comments:

Posting Komentar

Panduan berkomentar :
- Gunakan akun Google / Gmail untuk berkomentar.
- Komentar yang bersifat SPAM (Promosi / Link aktif) dan sejenisnya tidak akan diterbitkan.
Harap maklum.