CARA MEMBUAT REKENING PAYPAL TERBARU 2019 & MEMASUKKAN REK.BANK



Bagaimana cara membuat rekening Paypal ? Paypal adalah salah satu Payment Processor / Payment Gateway yang paling banyak digunakan di Internet saat ini. Transaksi keuangan yang aman dan mudah menjadi salah satu alasan bagi banyak orang untuk membuat rekening Paypal. Fungsi utama dari Paypal adalah untuk menerima dan mengirim uang di seluruh penjuru dunia melalui Internet, misalnya menerima pembayaran dari Whaff Rewards. Sebelum memulai membuat akun Paypal mungkin ada yang bertanya, "berapa sih biaya yang diperlukan untuk membuat rekening paypal ?".

Tidak ada biaya sama sekali diperlukan karena membuat rekening Paypal itu GRATIS, selain itu Paypal juga tidak mengenakan biaya administrasi bulanan seperti Bank pada umumnya. Saldo (paypal balance) Anda tidak akan terpotong walaupun tidak ada transaksi. Jadi Paypal itu memiliki sifat yang sama atau bisa disebut juga sebagai Internet Banking. Payment Processor Paypal ini wajib dimiliki terutama bagi Anda yang ingin mengirim atau menerima pembayaran di Internet, karena saat ini sudah sangat banyak toko toko online yang bisa menerima pembayaran melalui Paypal.

Jika Anda membuka rekening atau menabung di suatu bank, maka Anda akan mendapatkan Nomor Rekening dari Bank yang bersangkutan, tetapi jika Anda mendaftar Paypal, Email yang Anda gunakan untuk mendaftar itulah nomor rekeningnya.

APA SAJA YANG DIPERLUKAN UNTUK MEMBUAT REKENING PAYPAL ?


Sebelum mendaftar Paypal ada beberapa hal yang harus dipersiapkan terlebih dahulu :
  • Alamat Email : Alamat email digunakan untuk mendaftar Paypal, alamat email ini juga sekaligus menjadi nomor rekening paypal Anda. Misalnya Anda mendaftar paypal menggunakan email "namasaya@gmail.com", maka namasaya@gmail.com itulah alamat Email Paypal Anda yang bisa digunakan untuk menerima uang.
  • Rekening Bank : Selanjutnya adalah Rekening Bank. Anda harus memiliki rekening Bank dan dihubungkan dengan akun Paypal agar bisa digunakan untuk menari Saldo Paypal langsung kedalam Rekening Bank. Anda bisa menghubungkan lebih dari satu Rekening Bank di akun Paypal, misalnya BCA dan BRI atau yang lainnya.
  • Kartu Kredit / Debit : Kartu Kredit digunakan jika Anda ingin menarik saldo Paypal kedalam kartu kredit, Kartu kredit juga bisa digunakan untuk memverifikasi Paypal. Jika Anda tidak punya Kartu Kredit, Rekening Bank saja sudah cukup.

LANGKAH LANGKAH DAFTAR & MEMBUAT AKUN PAYPAL


1. Buka www.paypal.com, (bisa dari HP atau Laptop) klik SIGN UP / DAFTAR SEKARANG


2. Lalu pilih "BUY WITH PAYPAL / MEMBELI DENGAN PAYPAL" , untuk membuat rekening tipe Primer (personal) dan selanjutnya klik GET STARTED / MULAI, lalu masukkan Alamat Email & Buat Password lalu LANJUTKAN.


3. Isi semua data data yang diperlukan, untuk pengisian nama gunakan nama Lengkap Anda dan sesuai dengan KTP / nama pada Rekening Bank Anda, agar waktu penarikan nanti tidak mengalami kesulitan, lalu klik SETUJU DAN BUAT REKENING.



- Jika sudah memiliki kartu kredit, masukkan nomor kartu kredit (Visa / Mastercard) beserta tanggal kadaluarsa untuk memverifikasi kepemilikan akun Paypal dan klik LANJUTKAN.

- Bagi yang tidak memiliki / belum memiliki kartu kredit, maka klik saja "SAYA AKAN MELAKUKANNYA NANTI", kita nanti bisa melakukan verifikasi tanpa harus memakai kartu kredit, tapi langsung dengan memasukkan rekening Bank.


Silahkan buka tab baru dan periksa kotak masuk EMAIL Anda, untuk mengkonfimasi akun Paypal dengan cara  klik "KONFIRMASIKAN ALAMAT EMAIL"


Setelah klik link tersebut maka kita akan dialihkan ke halaman Log In Paypal, masukkan password yang dibuat saat mengisi data data pendaftaran tadi, lalu KONFIRMASI ALAMAT EMAIL


Selanjutnya anda akan diminta membuat pertanyaan keamanan tambahan beserta jawabannya, jika sudah lanjutkan dengan klik kirimkan, jika tidak diminta abaikan saja. Silahkan buka rekening anda. Rekening Paypal sudah berhasil dibuat dan bisa digunakan untuk menerima atau mengirim Uang / Dolar.

CARA MEMASUKKAN REKENING BANK KE PAYPAL


Untuk menambahkan Rekening Bank / menghubungkan rekening Bank ke akun Paypal, masuk ke Paypal anda kemudian klik HUBUNGKAN REKENING BANK. Isikan Nama Bank, kode Bank, dan juga Nomor Rekening Bank Anda.  Untuk kode bank, sebaiknya langsung ditanyakan ke Customer Service Bank Anda, karena setiap wilayah bank kodenya beda beda.


Setelah semua data diisi dengan lengkap dan benar, klik LANJUTKAN lalu SIMPAN


Penambahan rekening bank ke Paypal sudah berhasil, dibawah ini adalah contoh akun Paypal yang belum ada saldonya dan sudah ada saldonya dan sudah dihubungkan ke rekening bank.



  • Untuk menarik saldo Paypal kedalam rekening Bank klik menu TARIK DANA, selanjutnya klik TARIK DANA KE REKENING BANK, masukkan jumlah uang yang akan ditarik - klik CONTINUE, minimal penarikan adalah 10 USD, uang biasanya akan sampai ke rekening bank Anda antara 2 sampai 4 hari kerja.

Itulah cara membuat rekening Paypal, selain untuk ditarik ke dalam rekening Bank, saldo Paypal juga bisa digunakan untuk berbelanja di Internet baik untuk berbelanja barang barang fisik maupun barang barang / jasa non fisik seperti game, software, aplikasi, dan lain sebagainya.

Lihat juga : Cara Mencairkan Uang dari Paypal ke Bank (Rp.15 Juta)



data-matched-content-ui-type="image_sidebyside" data-matched-content-rows-num="4" data-matched-content-columns-num="1"
Bagikan ke FB

Artikel Terkait : CARA MEMBUAT REKENING PAYPAL TERBARU 2019 & MEMASUKKAN REK.BANK

21 comments:

  1. sy belum punya kartu kredit ataupun rekening bank apkah nanti sy bisa menambahkanya?.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa.. kapan saja.. rekening bank hanya digunakan untuk menarik saldo Paypal (Dolar, Euro, dll) ke dalam rekening bank (Rupiah)

      Hapus
  2. gan apakah saya bisa menabhkan rekening bank setelah rekening paypal d buat terlebih dahulu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang begitu prosedurnya >> daftar paypal >> masukkan rek.bank

      Hapus
  3. berarti kalau mau mencairkan uang nya harus pakai kartu kredit? hanya pakai rekening bank tidak bisa kah? katanya saldo akan masuk ke rekening, bukannya kita tinggal tarik saja uang via ATM? gmn si bro, aku blm maksd, sorry hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan baca lagi agar faham, sudah saya jelaskan

      Hapus
  4. Saya punya rekening bank tpi bukan BCA. Melainkan BRI

    BalasHapus
  5. Tetep statusnya belum terverifikasi... Mungkin next time bisa kasih langkah2 nya u verifikasi tanpa cc dan vcc disertai screen shotnya

    BalasHapus
  6. Gan, ane waktu daftar Whaff dengan alamat email yahoo (facebook log in). Sedang untuk membuat Paypal saya ingin menggunakan alamat email berbeda, gmail. ada pengaruh jeleknya, ga gan? trimakasih sbelumnya utk pencerahaannya. :)

    BalasHapus
  7. Pas daftar paypal ny gagal trus,, ktny hrus isi krtu krdit pdhal q pnyany rekening bank,,,gmana dong

    BalasHapus
  8. Maaf,kalau bisa beri cara untuk verifikasi akun paypal dong. Terimakasih :)

    BalasHapus
  9. SANDI BANK BNI HARUS 7 ANGKA<?? YG MANA GAN??

    BalasHapus
  10. Gimana supaya bisa diversifikasi rekening banknya, kalo gak punya kartu kredit?

    BalasHapus
  11. Pake nomor rekening dengan nama keluarga bs gk boss..? Syg ni,klo gk bs,dh stgh jln.dpt 6,89. Dh seneng bget aq.please,,balas..mksih..

    BalasHapus
  12. kalao tidak menggunakan kartu keridit hanya no rekening bisa ngga? 4x baca masih ngawur tangkapan aq

    BalasHapus
  13. Terima kasih tutorial nya sangat membantu...tapi cari mengirm uang dengan paypal gimana ya...? Maklum pemula...

    BalasHapus
  14. Kalau yang tidak memiliki rekening bank gimana?

    BalasHapus
  15. Gan tadi saya nyoba daftar di paypal tapi dia minta nam usaha,jenis usaha,letak usaha,tanggal berdirinya usaha. Saya kan gk ada usaha apa apa jadi isinya gimana?

    BalasHapus
  16. mase kalau blm masukin no rek udah bisa buat cari ung lewat aplikasi2 peng hasil uang gak mas,, terus udah bisa buat belanja blm seblm masukin nomer rekening, soalnya takut kenapa2 kalo masukin no rekening bank ane mas,

    BalasHapus

Panduan berkomentar :
- Gunakan akun Google / Gmail untuk berkomentar.
- Komentar yang bersifat SPAM (Promosi / Link aktif) dan sejenisnya tidak akan diterbitkan.
Harap maklum.