CARA MENCAIRKAN UANG [15 JUTA] DARI PAYPAL KE REKENING BANK DI INDONESIA



Bagaimana cara mencairkan uang dari Paypal ke Rekening Bank Indonesia ? Paypal merupakan Payment Processor / Bank Online yang paling populer di Internet, para pengguna Paypal bisa saling berkirim uang gratis tanpa dikenakan biaya sama sekali selama 24 jam dalam seminggu tanpa libur sehingga sangat memudahkan transaksi finansial secara internasional. Paypal sudah mendukung hampir semua jaringan Bank di Dunia termasuk juga Indonesia, jadi uang / saldo yang ada di Paypal bisa dicairkan ke Bank di Indonesia dengan cepat dan mudah. Metode ini juga lebih cepat jika dibandingkan dengan Wire Transfer (transfer antar bank di dunia).

Mencairkan uang dari Paypal juga tidak serumit yang dibayangkan, kita hanya memerlukan akun Paypal dan juga rekening Bank yang masih aktif, bisa BCA, BRI, Mandiri, BNI, dan rekening bank yang lain. Di Indonesia sendiri Paypal biasa digunakan untuk menerima pembayaran dari luar Negeri yang mata uangnya menggunakan Dollar, Euro, atau mata uang Internasional yang lain. Paypal ini biasa saya gunakan untuk menerima pembayaran dari Whaff, Cash Pirate, TapCash, dan berbagai bisnis internet kecil lainnya. Walaupun bisnis kecil tapi kalau banyak jenisnya, kan banyak juga Dolarnya ya.. :)

PERSIAPAN SEBELUM MENCAIRKAN UANG DARI PAYPAL


Sebelum menarik uang dari Paypal ada beberapa hal yang harus diperhatikan, antara lain :
  • Akun (Rekening Paypal) : Jika anda pengguna baru dan belum memiliki akun Paypal, silahkan buat rekening Paypal terlebih dahulu. Tidak ada biaya dalam pembuatan rekening paypal alias Gratis. Cara daftarnya lihat pada artikel berikut : Cara Membuat Rekening Paypal.
  • Rekening Bank : Selanjutnya anda harus memiliki Rekening Bank di Indonesia bisa BCA, BRI, Mandiri, dll. Perlu diperhatikan juga bahwa Nama pada rekening Bank harus sama dengan Nama pada Akun Paypal agar nanti tidak terjadi kesulitan saat menarik dana (Withdraw).
  • Menghubungkan Paypal ke Rekening Bank : Setelah anda memiliki akun Paypal dan Rekening Bank, selanjutnya adalah menambahkan Rekening Bank ke akun Paypal, caranya masuk ke akun Paypal > Profil > Tambahkan / Edit Rekening Bank > klik Tambah > selanjutnya masukkan No.Rekening Bank & Nama Bank Anda.

  • Saldo Paypal : Yang terakhir adalah saldo Paypal, minimal pencairan dana Paypal adalah 10 USD, tapi jika mencairkan hanya 10 USD anda akan dikenakan biaya penarikan Rp.16.000 / penarikan. Tapi apabila anda mencairkan uang diatas Rp.1.500.000 maka gratis / tidak ada biaya penarikan. Paypal juga tidak mengenakan biaya bulanan, sehingga berapapun saldo anda yang ada di akun Paypal akan tetap utuh (tidak terpotong.

PANDUAN TARIK UANG DARI PAYPAL KE BANK BCA


Sebagai contoh bulan ini saya akan mencairkan uang dari Paypal ke Rekening Bank BCA. Apapun Banknya, cara penarikan uangnya tetaplah sama.

1. Log In Paypal > klik TARIK > selanjutnya klik TARIK DANA KE REK. BANK ANDA

2. Langsung masukkan jumlah Uang yang ingin anda tarik pada kolom jumlah, atau anda bisa cek dulu berapa kira2 jumlah uang USD jika sudah dikonversi ke Rupiah, caranya klik pada "Konvertor Mata Uang"


3. Disini anda bisa menghitung jumlah uang yang ingin ditarik, jika sudah klik TUTUP JENDELA.


3. Masukkan jumlah saldo Paypal yang ingin dicairkan ke Bank, lalu klik LANJUTKAN.

 4. Selanjutnya klik KIRIMKAN

 5. Anda bisa kembali ke TINJAUAN rekening Paypal, pada aktifitas terakhir informasi Status Pembayaran masih tertunda, Proses pengiriman ini akan memakan waktu 2 sampai 4 hari kerja.


Itulah panduan cara mencairkan uang dari Paypal ke Rekening Bank. Penarikan uang yang saya lakukan ini tepat pada hari jumat, jadi kemungkinan sampainya uang ke Rekening Bank saya adalah hari Senin, karena hari Sabtu & Minggu termasuk hari libur Bank. Jika uang sudah sampai nanti artikel ini akan saya update lagi. Semoga bermanfaat :)

UPDATE Senin 18 April 2016 :

 Notifikasi Email

 Uang dari Paypal sudah masuk ke Rekening BCA.

[UPDATE] CARA TARIK UANG DARI PAYPAL KE BANK TERBARU (8 JUTA)


Dikarenakan Paypal telah merubah tampilannya sejak akhir tahun 2016 maka sekarang cara penarikan saldo paypal ke rekening Bank sedikit berubah, namun intinya tetaplah sama. Berikut langkah langkahnya :

1. Masuk ke akun Paypal anda lalu klik TARIK DANA.


2. Masukkan jumlah uang yang ingin ditarik lalu LANJUTKAN.

3. Selanjutnya klik TARIK
 4. Anda bisa klik Buka Ringkasan untuk melihat detail transaksi
 5. Anda bisa melihat status penarika anda.


6. Setelah 2 - 3 hari kerja, Uang dari Paypal akan masuk ke Rekening Bank.


Begitulah cara mencairkan uang dari Paypal ke Rekening bank Lokal di Indonesia, jika anda mengikuti beberapa program rewards Android atau Bisnis Online yang lain, maka Paypal alat pembayaran yang wajib anda miliki.



data-matched-content-ui-type="image_sidebyside" data-matched-content-rows-num="4" data-matched-content-columns-num="1"
Bagikan ke FB

Artikel Terkait : CARA MENCAIRKAN UANG [15 JUTA] DARI PAYPAL KE REKENING BANK DI INDONESIA

0 comments:

Posting Komentar

Panduan berkomentar :
- Gunakan akun Google / Gmail untuk berkomentar.
- Komentar yang bersifat SPAM (Promosi / Link aktif) dan sejenisnya tidak akan diterbitkan.
Harap maklum.