3 APLIKASI WIFI ANDROID UNTUK MEMBUAT JARINGAN WIFI SENDIRI



Aplikasi Wifi Android - Jika Anda memiliki Android namun malas untuk berinternet menggunakan handset. Anda bisa mencoba mengubahnya menjadi wifi hotspot setelah itu gunakan PC komputer / laptop atau Smartphone lain sebagai media browsingnya. Untuk itu blog berbagi info 4u sudah menuliskan artikel panduan lengkap tentang cara membuat jaringan wifi dengan Android. Silahkan lihat artikel tersebut untuk menjadikan perangkat android sebagai pemancar wifi manual tanpa harus menginstall aplikasi.

Cara lainnya yang dapat Anda lakukan untuk mengubah Android menjadi wifi adalah dengan menggunakan aplikasi untuk membuat jaringan Wifi Android yang ada di Play Store. Ada beberapa aplikasi yang dapat Anda gunakan. Sedangkan untuk pemakaiannya sendiri sangat mudah. Anda hanya perlu melakukan pengaturan konfirgurasi yang sudah disediakan oleh aplikasi tersebut.

3 APLIKASI UNTUK MEMBUAT JARINGAN WIFI


1. APLIKASI WIFI ANDROID - "HOTSPOT WI-FI TETHERING"

Aplikasi ini cukup sederhana, terlebih tampilannya yang sangat user-friendly. Anda hanya perlu mengaktifkan data ponsel dalam bentuk tombol on / off. Selain itu, ada juga pengaturan konfigurasi untuk wifi dan bluetooth.

Lihat di Play Store

2. APLIKASI WIFI ANDROID - "MOBILE HOTSPOT"

Dengan aplikasi ini, Anda bisa mengubah ponsel ataupun tablet Android menjadi hotspot untuk PC. Konfigurasinya pun sangat mudah. Hanya dengan satu kali klik koneksi internet akan dapat dibagi ke perangkat lainnya. Anda juga bisa mengatur timer agar hotspot wifi dapat mati secara otomatis.

Lihat di Play Store

3. APLIKASI WIFI ANDROID - "PORTABLE WI-FI ROUTER FREE"

Dengan aplikasi gratis ini, pengguna Android dapat mengubah perangkatnya tersebut menjadi router virtual, yang mana dapat membagi internet ke banyak perangkat lainnya, termasuk komputer, laptop dan perangkat mobile. Nantinya Anda hanya perlu melakukan pengaturan nama jaringan dan password untuk modal login.

Lihat di Play Store

Itulah 3 aplikasi Android untuk membuat jaringan wifi sendiri, untuk cara manualnya sebenarnya anda bisa mengaktifkan Hotspot Portable pada menu Settings di HP Android, namun jika Android anda tidak ada fitur tersebut Anda bisa menggunakan aplikasi aplikasi tersebut.



data-matched-content-ui-type="image_sidebyside" data-matched-content-rows-num="4" data-matched-content-columns-num="1"
Bagikan ke FB
Tags :

Artikel Terkait : 3 APLIKASI WIFI ANDROID UNTUK MEMBUAT JARINGAN WIFI SENDIRI

0 comments:

Posting Komentar

Panduan berkomentar :
- Gunakan akun Google / Gmail untuk berkomentar.
- Komentar yang bersifat SPAM (Promosi / Link aktif) dan sejenisnya tidak akan diterbitkan.
Harap maklum.