CARA MERUBAH ANDROID MENJADI MODEM UNTUK AKSES INTERNET PC / LAPTOP



Bagaimana cara merubah android menjadi modem ? Internet merupakan satu komponen penting bagi kehidupan manusia modern. Bukan hanya untuk Anda, namun juga untuk sebagian besar manusia di dunia ini, terlebih bagi Mereka para pekerja dan pelajar. Namun begitu, untuk mendapatkan koneksi internet, Anda harus membeli modem atau alat lainnya, sehingga harus ada dana yang Anda siapkan.

Maka dari itu, pada pembahasan berbagi info 4u kali ini, Kita akan mengurangi beban dana tersebut kepada Mereka yang sudah mengeluarkan banyak uang untuk membeli perangkat Android. Caranya adalah dengan mengubah Android menjadi modem.

MENGUBAH ANDROID AGAR JADI MODEM USB


1. Pertama-tama, sambungkan Android Anda ke PC (komputer ataupun laptop) menggunakan kabel USB yang kompatibel.

2. Pada perangkat Android masuk ke menu “Setting”.

3. Selanjutnya pilih opsi “More Setting”, lalu ikuti intruksi yang ada pada perangkat Anda tersebut.

4. Nantinya akan ada opsi centang. Anda bisa melakukan centang pada kotak atau lingkaran di opsi “USB tethering”.

5. Sekarang berpindah ke PC Anda. Jika PC Anda tersebut menggunakan sistem operasi Windows XP, Anda harus mengunduh file bernama “Tethercp.inf”. Anda bisa mendapatkan file tersebut di Google dengan mudah. Hal yang sama juga berlaku dengan OS Windows versi lain, namun mungkin ada sedikit perbedaan file.

6. Lanjutkan dengan mengaktifkan internet pada Android Anda.

7. Sampai sini seharusnya PC Anda sudah terhubung ke internet dan Anda sudah bisa melakukan browsing. Jika ingin memutuskan koneksi, Anda bisa mencabut kabel USB dari Android dan PC. Jika cara ini gagal, mungkin file unduh yang Anda butuhkan salah atau memang Android Anda tidak untuk mengaktifkan mode USB tethering.

MENGUBAH ANDROID JADI MODEM DENGAN APLIKASI


Ada banyak aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk mengubah perangkat Android menjadi modem. Beberapa diantaranya memiliki review yang baik dan bisa Anda gunakan dengan mudah.

1. APLIKASI MODEM - PDANET

Aplikasi ini merupakan yang paling populer, karena dapat digunakan di banyak platform mobile. Dengan PdaNet, Anda bisa menggunakan koneksi data Android untuk kebutuhan laptop dan komputer melalui kabel USB ataupun bluetooth. Untuk masa percobaan, Anda bisa menggunakannya gratis. Sedangkan versi berbayarnya sekitar $25.

Situs resmi : www.junefabrics.com

2. APLIKASI MODEM - ANDROID TETHERING

Sama seperti PdaNet, aplikasi AndroidTethering ini memungkinkan Anda menggunakan koneksi internet Android untuk keperluan PC. Cara kerjanya sangat mudah, dimana Anda hanya perlu melakukan instalasi aplikasi AndroidTethering pada PC dan perangkat Android. Selanjutnya Anda bisa menyambungkan kedua perangkat tersebut menggunakan kabel USB. Kelebihan dari aplikasi ini adalah tidak perlunya akses root dan harga premiumnya lebih murah dari PdaNet, yaitu sekitar $13.

Situs resmi www.guardam.com

Itulah informasi seputar cara merubah Android menjadi modem, mungkin fitur ini tidak ada pada semua versi Android, apabila smartphone Android anda tidak mendukung hal ini, anda masih bisa menggunakan cara lain, seperti merubah Android menjadi pemancar Wifi, dengan cara ini android bisa digunakan sebagai portable hotspot yang tentunya bisa digunakan akses internet untuk banyak perangkat sekaligus.



data-matched-content-ui-type="image_sidebyside" data-matched-content-rows-num="4" data-matched-content-columns-num="1"
Bagikan ke FB
Tags :

Artikel Terkait : CARA MERUBAH ANDROID MENJADI MODEM UNTUK AKSES INTERNET PC / LAPTOP

0 comments:

Posting Komentar

Panduan berkomentar :
- Gunakan akun Google / Gmail untuk berkomentar.
- Komentar yang bersifat SPAM (Promosi / Link aktif) dan sejenisnya tidak akan diterbitkan.
Harap maklum.