MEMBUAT BLOG / WEBSITE MENJADI APLIKASI ANDROID APK ONLINE DENGAN APPSGEYSER



Punya blog / website dan ingin membuat blog / website menjadi Aplikasi Android yang bisa di Install di perangkat Android ? Bila ingin membuat blog anda menjadi aplikasi Android, maka tak ada salahnya untuk memanfaatkan situs situs Android app creator yang ada di Internet. Dengan memanfaatkan situs situs tersebut Anda bisa membuat aplikasi sederhana tanpa harus mengerti coding atau bahasa pemrograman. Beberapa penyedia layanan tersebut mungkin tidak gratis, tetapi ada juga yang gratis seperti situs appsgeyser (www.appsgeyser.com).

Apps Geyser adalah situs layanan penyedia pembuatan aplikasi Android gratis secara Online di Internet, selain untuk membuat aplikasi dari blog / website, appsgeyser juga menyediakan pilihan kategori aplikasi Android lain yang ingin Anda buat, misalnya membuat aplikasi messenger / aplikasi chatting, aplikasi browser, aplikasi multimedia (TV, Musik Player, Wallpaper App), Aplikasi bisnis (Store, Taxi, Law Firm, Restoran) dan juga Game.

CARA MEMBUAT APLIKASI ANDROID SEDERHANA DENGAN APPSGEYSER


Sebagai contoh saya akan mencoba membuat aplikasi Android untuk blog Berbagi Info 4U ini, nantinya anda bisa bereksperimen sendiri untuk membuat game atau aplikasi sederhana yang lain.

1. Klik www.appsgeyser.com kemudian klik CREATE NOW


 2. Pilih WEBSITE


 3. Masukkan alamat Blog / Web pada WEBSITE URL lalu NEXT


4. Pada kotak APP NAME masukkan nama Aplikasi Anda lalu NEXT


5. NEXT Lagi


6. Selanjutnya adalah membuat ICON untuk Aplikasi, Gunakan CUSTOM ICON untuk mengupload ICON anda sendiri, atau anda bisa menggunakan Default Icon jika ingin menggunakan icon bawaan AppsGeyser - klik NEXT.

 7. Langkah berikutnya adalah klik CREATE APP


8. Selanjutnya anda harus membuat akun di AppsGeyser, agar lebih cepat gunakan saja Akun Facebook untuk Log In - klik FACEBOOK CONNECT


9. Sekarang aplikasi Android sudah selesai dibuat, klik DOWNLOAD untuk menginstallnya di Android.


Setelah FILE APK sudah berhasil di download Anda bisa langsung menginstallnya di Android, bila ada pemberitahuan bahwa aplikasi tidak bisa diinstall (Install Blocked), maka Anda harus melakukan sedikit penyettingan di perangkat Android agar aplikasi yang tidak berasal dari Play Store bisa di Install. Caranya :
- Pilih menu SETTING (Setelan / Pengaturan)
- Lalu pilih KEAMANAN
- Selanjutnya beri tanda centang / ceklis pada "Izinkan pemasangan Aplikasi dari sumber tak dikenal".

Begitulah cara membuat blog / website menjadi Aplikasi Android, Anda juga bisa mengupload aplikasi buatan Anda di Google Play Store agar bisa didownload oleh pengguna Android lain. Ingin tetap terhubung dengan Blog Berbagi Info 4U tanpa harus membuka Browser ? Download dan Install Aplikasi Android Berbagi Info 4U dibawah ini :-). Selamat mencoba !

Download File :



data-matched-content-ui-type="image_sidebyside" data-matched-content-rows-num="4" data-matched-content-columns-num="1"
Bagikan ke FB
Tags :

Artikel Terkait : MEMBUAT BLOG / WEBSITE MENJADI APLIKASI ANDROID APK ONLINE DENGAN APPSGEYSER

3 comments:

  1. untuk download apknya susah sekali gan

    BalasHapus
  2. mas, ko setelah di instal menandakan ada virus ???

    BalasHapus
  3. Sudah berhasil buat apk. tapi waktu dijalankan di block oleh InterPositif ...gmn caranya biar ga diblock gan?
    Terima kasih

    BalasHapus

Panduan berkomentar :
- Gunakan akun Google / Gmail untuk berkomentar.
- Komentar yang bersifat SPAM (Promosi / Link aktif) dan sejenisnya tidak akan diterbitkan.
Harap maklum.