PANDUAN HJ SPLIT - CARA MEMECAH DAN MENGGABUNGKAN FILE DANGAN HJ SPLIT



Bagaimana cara memecah dan menggabungkan file dengan HJ Split ? HJ Split adalah sebuah software yang biasa digunakan untuk membelah / memecah / membagi (split) suatu file. Jika anda seorang netter yang hobi download terutama film, software, game atau file file besar lain, tentunya sudah tidak asing lagi dengan software HJ Split.

Dalam tutorial kali ini blog berbagi info 4u akan membahas cara memecah dan menggabungkan file dengan HJ Split, jika Anda masih belum memiliki software HJ Split silahkan download terlebih dahulu software tersebut. Ini adalah software gratis yang anda bisa Anda download (lihat : Download HJ Split).

PANDUAN CARA MENGGUNAKAN HJ SPLIT


Setelah software di install saatnya untuk mencoba menggunakan HJ Split untuk kepentingan pemecahan dan penggabungan file. Cara penggunaaan HJ Split adalah sebagai berikut.

MEMECAH / MEMBAGI FILE DENGAN HJ SPLIT


1. Buka HJ SPLIT kemudian tekan menu SPLIT


2.Klik INPUT FILE kemudian pilih file apa yang ingin Anda pecah.






3. Output : adalah folder hasil keluaran file yang telah terpecah nantinya. Selanjutnya pilih SPLIT FILE SIZE dan tentukan ukuran persatu file nantinya. Contoh : Saya memecah file berukuran 295 MB agar menjadi 3 bagian / part, maka saya menuliskan 100 MB pada Split file size.


4. Klik START dan tunggu proses Split selesai.





5. Jika sukses akan ada file part 001, 002, 003.



MENGGABUNGKAN FILE DENGAN HJ SPLIT


Setelah memecah file selanjutnya adalah menggabungkan file dengan HJ Split, file file yang sudah terpecah seperti contoh part 001, part 002, part 3 baru bisa digunakan apabila file file tersebut sudah digabungkan kembali menjadi file utuh. Oleh sebab itu dibutuhkanlah HJ Split untuk menggabungkan file part part tersebut.

Sebelumnya saya sudah membuat artikel yang berkaitan dengan hal tersebut pada : Cara menggabungkan Video yang terpisah dengan HJ SPLIT. Dalam artikel tersebut menggunakan file video sebagai contoh, namun anda bisa menggabungkan segala macam file baik file audio, dokumen, software, dan lain sebagainya.



data-matched-content-ui-type="image_sidebyside" data-matched-content-rows-num="4" data-matched-content-columns-num="1"
Bagikan ke FB

Artikel Terkait : PANDUAN HJ SPLIT - CARA MEMECAH DAN MENGGABUNGKAN FILE DANGAN HJ SPLIT

0 comments:

Posting Komentar

Panduan berkomentar :
- Gunakan akun Google / Gmail untuk berkomentar.
- Komentar yang bersifat SPAM (Promosi / Link aktif) dan sejenisnya tidak akan diterbitkan.
Harap maklum.