CARA MENGIRIM ATAU UPLOAD FILE YANG BERUKURAN SANGAT BESAR



Bagaimana kirim atau upload file yang berukuran sangat besar ? Melalui internet kita bisa transfer / kirim maupun berbagi  file baik berupa software, video, audio, game, dan lain sebagainya dengan menggunakan email atau diupload ke situs situs penyimpanan online seperti Google Drive, 4Shared, Mediafire, Tusfiles dsb. Salah satu masalah yang paling sering dijumpai adalah ukuran file yang sangat besar sehingga file tidak bisa ditransfer atau diupload karena melebihi batas maksimum.

Untuk mengatasi hal ini maka kita bisa memotong (memecah / split) file menggunakan sebuah software yang bernama HJ Split. HJ Split digunakan untuk membagi suatu file menjadi beberapa bagian, misalnya File Video yang berukuran 1 GB, maka bisa dipecah menjadi 5 file yang berukuran masing masing 200 MB atau 10 file yang berukuran masing masing 100 MB (sesuai keinginan). Dengan HJ Split juga kita bisa menggabungkan kembali file file yang sudah terpecah tadi.

Panduan HJ Split  : Cara memecah & menggabungkan file dengan HJ Split.

MEMECAH FILE BESAR UNTUK DIKIRIM VIA EMAIL


Jika Anda ingin mengirim file melalui email tetapi ukuran file yang hendak ingin dikirim berukuran sangat besar, Anda bisa memecah file tsb menjadi beberapa bagian dengan menggunakan HJ Split agar bisa dikirim satu persatu melalui email. File yang sudah dikirm tersebut nantinya bisa digunakan apabila pecahan pecahan file sudah digabungkan kembali.

Artikel terkait  : Cara mengirim file lewat Email

MEMOTONG / SPLIT FILE BESAR UNTUK DIUPLOAD


Bagi pemiliki web / blog bertema download entah itu download software, games, atau film gratisan, maupun bagi anda perorangan yang ingin menyimpan suatu file agar file tersebut di download orang lain, anda bisa menggunakan HJ Split untuk memecah file file besar menjadi beberapa bagian untuk diupload di media penyimpanan online seperti 4shared ataupun dihosting sendiri. Ini dinilai cukup efektif daripada upload satu file yang berukuran sangat besar.

Dan jika ingin menggunakan / install / menonton file yang telah displit tadi maka cukup gabungkan kembali dengan HJ Split sehingga menjadi file utuh yang siap pakai.

Begitulah cara mengirim atau upload file yang berukuran sangat besar. Selain pembagian file menggunakan HJ Split, sebenarnya kita masih juga bisa menggabungkan atau memecah file dengan software lain seperti winrar. Tetapi sejauh pengamatan saya, HJ Split lah yang lebih simpel dan mudah digunakan



data-matched-content-ui-type="image_sidebyside" data-matched-content-rows-num="4" data-matched-content-columns-num="1"
Bagikan ke FB

Artikel Terkait : CARA MENGIRIM ATAU UPLOAD FILE YANG BERUKURAN SANGAT BESAR

0 comments:

Posting Komentar

Panduan berkomentar :
- Gunakan akun Google / Gmail untuk berkomentar.
- Komentar yang bersifat SPAM (Promosi / Link aktif) dan sejenisnya tidak akan diterbitkan.
Harap maklum.