CARA MENGATASI LUPA PASSWORD FACEBOOK DAN EMAILNYA



BerbagiInfo4U.com - Mengatasi lupa password facebook - Facebook adalah situs jejaring sosial terbesar dan paling sering diakses oleh pengguna Internet di seluruh dunia. Awal sejarah berdirinya facebook ialah sekitar tahun 2006 dimana sang CEO sekaligus pendiri facebook Mark Zuckerberg meluncurkan facebook hanya terbatas untuk kalangan mahasiswa di kampusnya saja (Harvard University). Dari tahun ke tahun facebook terus mengalami perkembangan hingga banyak perusahaan perusaan besar kala itu seperti Yahoo, Microsoft dan Friendster kepincut untuk mengakusisi facebook, tapi Mark tidak bergeming menerima tawaran mereka.





Untuk mendaftar facebook, pengguna harus memiliki email atau nomor telepon serta memasukkan data data yang diperlukan termasuk juga password. Dan untuk masuk ke dalam akun facebook pengguna harus memasukkan informasi email / no telp dan juga password. Namun apa jadinya jika kita lupa password facebook ? Tentunya kita tidak bisa masuk dan mengakses akun facebook. Bila anda lupa password facebook berikut adalah beberapa langkah mengatasinya agar facebook anda kembali bisa diakses.


3 SOLUSI LUPA PASSWORD FACEBOOK


1. LUPA PASSWORD FACEBOOK TAPI BISA AKSES EMAIL

Jika anda lupa password facebook, namun tidak lupa dengan password email untuk mendaftar facebook dulu maka untuk mengatasinya cukup mudah. Caranya sebagai berikut :
  1. Buka facebook
  2. Klik tautan / link lupa kata sandi
  3. Biasanya akan tampil email yang anda gunakan untuk Log In facebook, facebook akan mengirim link konfirmasi pembuatan password baru melalui alamat email tersebut. Klik KIRIM.
  4. Silahkan periksa inbox email anda yang berisi link dari facebook atau kode konfirmasi. Klik link tersebut atau masukkan kode dari email pada akun facebook anda, jika benar anda bisa mereset dan membuat password baru.

2. LUPA PASSWORD FACEBOOK TAPI FACEBOOK SUDAH DIVERIFIKASI TELEPON

Jika anda lupa password untuk log in facebook, namun akun facebook sebelumnya sudah pernah diverifikasi dengan nomor telepon atau anda dulu daftar facebook menggunakan nomor telepon maka untuk mengatasinya cukup mudah, anda bisa mendapatkan kode konfirmasi lupa password yang dikirm facebook langsung ke nomor telepon anda melalui SMS.

3. LUPA PASSWORD FACEBOOK & LUPA PASSWORD EMAIL

Jika anda lupa password facebook dan lupa juga password email untuk mendaftar facebook maka ini bisa dibilang butuh aksi ganda. Pertama anda harus bisa mengakses email dan mengembalikan akun email yang terkunci.  Kedua, anda bisa meminta sandi baru facebook yang nantinya link konfirmasi / kode dikirim melalui email.

Untuk mengembalikan akun Email yang terkunci karena lupa password berikut tipsnya :
  • Silahkan masuk ke layanan email yang anda gunakan misal Gmail lalu klik Lupa kata sandi
  • Jika akun email anda sudah diverifikasi telepon ini akan lebih mudah karena Gmail akan mengirimkan kode konfirmasi via sms untuk membuat kata sandi baru.
  • Namun jika email tidak dikonfirmasi nomor telepon tetapi dulu pernah ditambahkan email recovery maka nantinya permintaan pergantian password akan dikirim ke email recovery.
  • Jika tidak ada no telepon dan tak ada pula email recovery maka biasanya anda disuruh untuk menentukan kapan kira2 anda membuat email, kapan terakhirkali mengakses email, serta menjawab pertanyaan keamanan bila ada, apabila berhasil biasanya anda akan bisa mengakses email kembali.
  • Setelah anda mendapatkan akses email, maka anda bisa meminta kata sandi facebook baru, caranya sama dengan langkah langkah pada nomor 1 diatas (Lupa password facebook tapi bisa akses email).

Itulah informasi cara mengatasi lupa password facebook, untuk menghindari lupa password pada facebook dilain waktu, sebaiknya anda membuat password baru  yang mudah diingat namun sulit ditebak, disarankan juga anda menambahkan nomor telepon ke akun facebook anda agar lebih mudah mendapatkan akses masuk facebook saat sewaktu waktu lupa password lagi. Lihat juga artikel menarik lainnya : Cara membuat password tambahan Facebook dengan Ponsel.



data-matched-content-ui-type="image_sidebyside" data-matched-content-rows-num="4" data-matched-content-columns-num="1"
Bagikan ke FB

Artikel Terkait : CARA MENGATASI LUPA PASSWORD FACEBOOK DAN EMAILNYA

0 comments:

Posting Komentar

Panduan berkomentar :
- Gunakan akun Google / Gmail untuk berkomentar.
- Komentar yang bersifat SPAM (Promosi / Link aktif) dan sejenisnya tidak akan diterbitkan.
Harap maklum.