APA ITU POKEMON GO ? CARA MAIN POKEMON GO INDONESIA



Apa itu Pokemon Go & bagaimana cara main Pokemon di Indonesia ? Pokemon Go merupakan game berbasis Augmented Reality untuk mobile (Android & iOS) yang sangat populer saat ini. Game yang dikembangkan oleh Nintendo dan Niantic ini menjadi game dengan perkembangan terpesat di Amerika (dan mungkin di dunia) hingga ada muncullah istilah "Demam Pokemon Go". Untuk saat ini Pokemon Go memang hanya rilis resmi di beberapa negara saja dan belum rilis secara resmi di Indonesia. Namun bagi gamer Indonesia yang ingin install Pokemon Go di Indonesia bisa "diakali" dengan mengunduh file apk nya.


Cara bermain game pokemon Go tidaklah sama dengan game game pokemon jenis lain seperti yang pernah rilis pada Nintendo DS atau 3DS, karena kita dituntut untuk keluar rumah untuk menangkap pokemon di dunia nyata menggunakan panduan GPS pada Smartphone. Pokemon pokemon tersebut nantinya akan terlihat dilingkungan sekitar saat pemain mengaktifkan fitur Augmented Reality pada game. Selain menangkap pokemon, pemain juga bisa mengupgrade pokemon, maupun ikut serta dalam pertarungan pokemon secara online bersama pemain pokemon lain di seluruh dunia.


DOWNLOAD & INSTALASI POKEMON GO


Sebelum bermain pokemon Go, anda bisa download pokemon Go terlebih dahulu di situs situs penyedia apk Pokemon Go (contohnya lihat disini : 9 Market Aplikasi selain Playstore) bagi pengguna Android. Untuk pengguna iOS (iPhone / iPad ) bisa langsung download di Appstore dengan menggunakan akun Apple ID / iCloud Negara yang sudah didukung pokemon Go Resmi (Amerika, Australia, Jepang, New Zealand, Jerman). Namun cara ini nantinya mungkin tak akan berlaku jika Pokemon Go sudah resmi dirilis di Indonesia.

Untuk instalasi di Android pastikan pada pengaturan perangkat sudah dicentang pada Unknow Source, untuk iOS cara instalasi sama saja dengan instal aplikasi / game lain. Setelah itu, anda bisa daftar dengan memasukkan tanggal lahir, username, serta mengikuti tutorial singkat perihal menangkap pokemon.

CARA BERMAIN POKEMON GO SECARA UMUM


MENANGKAP POKEMON

Sesaat setelah daftar akan ada 3 pokemon starter yang bisa ditangkap, anda bisa menangkap pokemon ini dengan menggunakan pokeball yang tersedia, cara menangkapnya cukup swipe pada bola pokemon tersebut.

UPGRADE POKEMON

Anda juga mengupgrade skill pokemon agar siap untuk bertanding dan semakin kuat, selain itu pokemon pokemon yang telah ditangkap bisa dievolusikan agar menjadi pokemon yang tentunya lebih kuat.

PERGI KE POKESTOP

Pokestop adalah tempat untuk menambah berbagai item yang diperlukan dalam pokemon Go, seperti Pokeball. Pokestop bisa anda lihat di map pada game pokemon Go, pada dunia nyata Pokestop berada di tempat tempat umum seperti pusat hiburan, tempat wisata, tempat ibadah, dll.

BERTANDING POKEMON DI GYM

Seperti halnya Pokestop, Gym juga berada di map dengan lokasi dunianyata berada ditempat tempat umum. Bedanya, Gym digunakan untuk tempat pertarungan pokemon, sebelum bertanding di Gym pemain akan bergabung dengan tim untuk bisa menguasai Gym lawan, atau mempertahankan Gymnya sendiri. Tapi ingat, Gym hanya bisa dimasuki jika anda sudah level 5.

Itulah informasi singkat tentang apa itu pokemon Go & cara main pokemon Go. Dalam pokemon Go mata uang yang digunakan adalah Pokecoins, pokecoins bisa didapatkan dengan cara memenangkan pertarungan atau membelinya langsung dengan uang asli. Pokecoins bisa digunakan untuk membeli barang barang di Shop seperti Incubator (mesin penetas telur pokemon), candi , starburst (untuk upgrade pokemon), dll. Penggunaan Pokecoins seperti halnya penggunaan Gems di COC.



data-matched-content-ui-type="image_sidebyside" data-matched-content-rows-num="4" data-matched-content-columns-num="1"
Bagikan ke FB
Tags :

Artikel Terkait : APA ITU POKEMON GO ? CARA MAIN POKEMON GO INDONESIA

0 comments:

Posting Komentar

Panduan berkomentar :
- Gunakan akun Google / Gmail untuk berkomentar.
- Komentar yang bersifat SPAM (Promosi / Link aktif) dan sejenisnya tidak akan diterbitkan.
Harap maklum.