CARA TERMUDAH SEMBUNYIKAN APLIKASI & GAME DI PERANGKAT ANDROID



Bagaimana cara menyembunyikan aplikasi & game di Android tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga atau akses root di Android ? Nah bagi anda pengguna Smartphone Android mungkin ingin menyembunyikan suatu aplikasi agar aplikasi dan game tersebut tidak terlihat di perangkat Android. Dengan begitu anda tak perlu khawatir jika HH dipinjam atau dibuka oleh teman dan merasa tak nyaman bila Smartphone Android anda di buka orang lain.

Dalam menyembunyikan aplikasi / game di Android, sebenarnya kita bisa menyembunyikan semua aplikasi, baik aplikasi pihak ketiga seperti aplikasi Chatting atau permainan maupun aplikasi bawaan Android seperti SMS, Setelan, Galeri, Telepon, dan lain sebagainya.Yang paling penting, cara ini tidak menggunakan aplikasi tambahan atau akses root karena sudah menjadi fitur dari android. Berikut langkah langkahya.

MENYEMBUNYIKAN APLIKASI / GAME DI ANDROID


1. Buka App Drawer (menu untuk memunculkan semua aplikasi & widged android). App Drawer biasanya berupa icon titik titik yang berada di ujung bawah layar bagian tengah atau samping, tergantung dari jenis perangkat Android.


2. Selanjutnya buka pilihan yang ada pada pojok atas screen android (Opsi ini mungkin hanya tersedia untuk android versi Lolipop ke atas)


3. Lalu pilih sembunyikan aplikasi.


4. Pilih aplikasi yang ingin disembunyikan dengan cara klik centang pada aplikasi, anda bisa memilih lebih dari 1 aplikasi / game yang ingin disembunyikan, jika sudah klik selesai. Dengan begitu aplikasi tidak akan terlihat lagi di layar android.


MENAMPILKAN KEMBALI APLIKASI YANG DISEMBUNYIKAN DI ANDROID


Setelah menyembunyikan aplikasi dan game di android, lalu bagaimana untuk memunculkan kembali ? Berikut caranya :

1. Pilih menu Sembunyikan aplikasi lagi seperti pada nomor 3 diatas.


2. Lalu swipe hingg muncul pada aplikasi yang tersembunyi.






3. Hilangkan tanda centang, lalu tekan selesai. Aplikasi akan muncul lagi seperti semula.


Itulah cara termudah sembunyikan aplikasi & game di perangkat android tanpa harus menggunakan aplikasi tambahan lain untuk android versi lolipop keatas, aplikasi tambahan mungkin diperlukan jika cara diatas tidak bisa dijalankan di android anda. Selamat mencoba.



data-matched-content-ui-type="image_sidebyside" data-matched-content-rows-num="4" data-matched-content-columns-num="1"
Bagikan ke FB
Tags :

Artikel Terkait : CARA TERMUDAH SEMBUNYIKAN APLIKASI & GAME DI PERANGKAT ANDROID

0 comments:

Posting Komentar

Panduan berkomentar :
- Gunakan akun Google / Gmail untuk berkomentar.
- Komentar yang bersifat SPAM (Promosi / Link aktif) dan sejenisnya tidak akan diterbitkan.
Harap maklum.