5 SOFTWARE EDIT VIDEO PALING RINGAN UNTUK PC LOW SPEC WINDOWS



Sedang mencari Software edit video ringan untuk PC atau Laptop ? Diera digital seperti sekarang ini, video editor rasa rasanya menjadi hal wajib yang harus ada di PC walaupun PC Low Spec alias Komputer atau Laptop berspesifikasi rendah dilihat dari Processor, RAM, dan VGAnya, sehingga tidak memungkinkan untuk menginstall software software berat yang akan memberatkan kinerja Komputer.

Satu profesi lagi yang kini cukup banyak diminati yakni menjadi Youtuber. Seorang Youtuber selain bisa merekam / membuat video, tentunya juga paling tidak juga mengetahui dasar dasar editing video agar karya videonya terlihat semakin menarik. Seorang youtuber tentu harus memiliki software video editor yang cukup handal (software handal bukan berarti software berat). Walaupun bukan Youtuber tentu anda juga bisa menggunakan Software Video editor untuk pekerjaan lain, misal untuk membuat video prewedding, video hajatan, atau video video lain.

Jika anda ingin memiliki video editor namun PC yang anda gunakan tidak memungkinkan untuk install software berat. Kali ini berbagiinfo4u.com telah merangkum 5 video editor ringan dengan berbagai fitur yang tak kalah menarik dari video editor "berat" lainnya.

DAFTAR SOFTWARE EDIT VIDEO PALING RINGAN


1. SOFTWARE EDIT VIDEO - WINDOWS MOVIE MAKER

Yang pertama adalah Windows Movie Maker atau biasa disingkat WMM. Movie Maker merupakan software editor bawaan Windows yang bisa berjalan pada Laptop spesifikasi rendah sekalipun. Walaupun demikian Movie Maker juga memiliki berbagai fitur menarik dan cukup lengkap untuk editing video bagi pemula seperti memberikan efek, teks, audio, animasi / fade dengan berbagai efek yang menarik.

Lihat juga : Cara edit video dengan Movie Maker.

2. SOFTWARE EDIT VIDEO - VIDEPAD VIDEO EDITOR

Selain memiliki ukuran yang ringan Videopad juga dilengkapi dengan berbagai fitur menarik yang bisa digunakan untuk edit video secara profesional, seperti cut video atau membuat video yang tak perlu, memberikan efek pada video, menambahkan teks, merangkai gambar / slideshow, bisa juga menangkap video dari webcam atau menyisipkan narasi pada video.

3. SOFTWARE EDIT VIDEO - LIGHTWORK

Selain Movie Maker dan Videopad ada juga Software edit video yang bernama Lightwork. Software ini mengkhususkan diri pada editing film 2 dan 4 k. Berberapa fitur unggulan yang ada pada Lightwork antara lain :
- Support banyak format video
- Bisa export import atau render video pada backgroud
- Proses trimming lebih akurat dan cepat
- Support Multicam Editing
- Suppor banyak I/O (Matrox, AJA, Blackmagic, dll)

Lightwork memiliki dua versi yakni free dan pro / berbayar. Yang membedakan hanyalah, versi free resolusi video maksimal 720p. Resolusi tsb sebenarnya sudah cukup bagus untuk diputar di layar tv / pc (HD).

4. SOFTWARE EDIT VIDEO - VSDC FREE VIDEO EDITOR

Jika anda menginginkan video editor dengan fitur converter dan perekam layar PC sekaligus, maka VSDC Free Video Editor adalah pilihan yang tepat. Selain itu software ini juga bisa digunakan untuk membuat slideshow, potong atau menggabungkan video, dan fitur fitur seperti yang dimiliki editor video lain. Bisa dikatakan juga bahwa VSDC Free Video Editor ini adalah paket lengkap dari Video Editor gratisan.

5. SOFTWARE EDIT VIDEO - KATE'S VIDEO TOOLKIT

Kate's Video Toolkit merupakan Video Editor dengan tampilan sederhana dan tentunya ringan, dengan Software ini anda bisa edit video seperti memotong video, menggabungkan video, mix video, membuat video transisi, juga mengkonvert video secara sederhana. Aplikasi ini memiliki lebih dari 70 transisi 3D dan lebih dari 50 efek mengagumkan. Mendukung berbagai format video seperti AVI, WMV, MOV, DIVX, MPEG, 3GP, MP4, dll.



data-matched-content-ui-type="image_sidebyside" data-matched-content-rows-num="4" data-matched-content-columns-num="1"
Bagikan ke FB

Artikel Terkait : 5 SOFTWARE EDIT VIDEO PALING RINGAN UNTUK PC LOW SPEC WINDOWS

0 comments:

Posting Komentar

Panduan berkomentar :
- Gunakan akun Google / Gmail untuk berkomentar.
- Komentar yang bersifat SPAM (Promosi / Link aktif) dan sejenisnya tidak akan diterbitkan.
Harap maklum.