5 APLIKASI ANDROID PEMBUAT VIDEO TERBAIK YANG WAJIB KAMU MILIKI



Sedang mencari aplikasi Android pembuat video yang paling banyak digunakan ? Setelah sebelumnya membahas software edit video ringan PC, kini saatnya untuk membahas aplikasi sejenis untuk perangkat mobile, yakni smartphone Android. Anda yang hobi editing atau membuat video sekarang tak perlu lagi menggunakan perangkat Desktop jika hanya sekedar untuk membuat atau mengedit video.

Ada beberapa jenis atau kategori aplikasi pembuat video untuk android, seperti video video rekaman biasa, video lipsing, video slideshow, video timelapse, video slide, video klip, video rekaman layar, dan lain sebagainya. Tentunya dari jenis jenis video tersebut akan ada puluhan bahkan ratusan aplikasi android, namun berbagiinfo4u.com hanya membahas beberapa aplikasi saja yang paling populer dan paling banyak digunakan. Berikut diantaranya :

APLIKASI ANDROID UNTUK MEMBUAT BERBAGAI JENIS VIDEO


1. APLIKASI PEMBUAT & EDITOR VIDEO

Beberapa waktu yang lalu mungkin anda sering melihat instagram, vine, atau youtube tentang video yang ada tulisan Viva Video. Salah satu aplikasi pembuat sekaligus editor video terbaik saat ini adalah Viva Video Editor, dengan aplikasi ini anda bisa merekam video lalu mengeditnya seperti diberikan efek tertentu, menerapkan filter, slow motion, teks / tulisan, tema, musik, video transisi dan lain sebagainya. Walaupun terdengar rumit namun aplikasi ini memiliki user interface yang ramah dan simpel. Anda yang tak jago editing pun akan dengan mudah menggunakan Viva Video.

2. APLIKASI PEMBUAT VIDEO LIPSING

Suka nyanyi tapi suara pas pasan ? Buat aja video lipsing untuk luculucuan. Untuk membuat video lipsing anda bisa menggunakan aplikasi Dubsmash. Dubsmash sebenarnya merupakan aplikasi video yang dikhususkan untuk selfie yang diiringi dengan suara suara unik yang bisa dipilih dari berkas yang tersedia. Bila anda suka membuat video video lelucon, Dubsmash adalah aplikasi yang tepat.

3. APLIKASI PEMBUAT VIDEO SLIDESHOW

Selanjutnya adalah aplikasi pembuat Slideshow atau rangkaian foto / gambar yang dibuat menjadi video. Ada banyak sekali aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat video slideshow, salah satunya adalah MiniMovie-Slide Video Editor. Aplikasi ini bisa menjadikan gambar / foto di galeri menjadi video slideshow plus dilengkapi juga dengan efek video dan backgroud musik yang harmoni.

4. APLIKASI PEMBUAT VIDEO REKAMAN LAYAR

Membuat video sebenarnya tak hanya bisa lewat kamera smartphone saja, tapi bisa dengan merekam aktivitas layar pada smartphone Android, misalnya saat main game, atau menjalankan suatu aplikasi. Aplikasi untuk merekam layar yang bisa anda gunakan adalah AZ Recorder. Ini sangat cocok bagi anda yang suka merekam saat bermain game, atau membuat suatu tutorial di Android.

5. APLIKASI PEMBUAT VIDEO TIMELAPSE

Ingin membuat atau edit video menjadi sangat lambat atau sangat super cepat ? Bila iya, maka anda bisa install aplikasi yang bernama Time Lapse. Dengan aplikasi ini anda bisa membuat video yang berjalan dengan cepat yang akan memukau penonton video anda.

Itulah 5 Aplikasi android pembuat video terbaik dari berbagai jenis kategori video. Anda bisa menyesuaikan sendiri aplikasi yang ingin digunakan tergantung dari jenis aplikasi video editor yang anda butuhkan. Semoga bermanfaat :)



data-matched-content-ui-type="image_sidebyside" data-matched-content-rows-num="4" data-matched-content-columns-num="1"
Bagikan ke FB
Tags :

Artikel Terkait : 5 APLIKASI ANDROID PEMBUAT VIDEO TERBAIK YANG WAJIB KAMU MILIKI

0 comments:

Posting Komentar

Panduan berkomentar :
- Gunakan akun Google / Gmail untuk berkomentar.
- Komentar yang bersifat SPAM (Promosi / Link aktif) dan sejenisnya tidak akan diterbitkan.
Harap maklum.