[HANYA 1 MENIT] CARA MEMOTONG VIDEO DI ANDROID DENGAN VIVAVIDEO EDITOR



Bagaimana cara potong video di Android ? Memotong video kini tak hanya bisa dilakukan di PC saja, dengan Android pun kita bisa memotong bahkan menggabungkan video secara mudah langsung dari Smartphone. Ada banyak sekali aplikasi aplikasi yang bisa digunakan untuk memotong video, tentunya aplikasi aplikasi ini adalah aplikasi Video Editor.

Dalam memotong video di Android kita bisa memperpendek durasi Video asli menjadi sesuai yang kita inginkan, misalnya video berdurasi 30 menit dipotong agar menjadi 20, 15, atau berapa menit saja dengan menghilangkan bagian video yang dinilai tidak terlalu penting atau mesti dibuang. Lalu aplikasi apa yang bisa digunakan untuk memotong video di Android ? Anda bisa mencari di Playstore dengan kata kunci "video cutter".

Sebagai contohnya, saya menggunakan aplikasi Viva Video untuk memotong video, aplikasi viva video selain merupakan aplikasi editing untuk membuat dan menerapkan efek efek pada Video, juga bisa digunakan untuk memotong video dengan banyak jenis format video. Berikut langkah langkah cara memotong video di Android dengan Viva Video.

1. Buka aplikasi Viva Video lalu pilih menu Edit dan pilih video yang ingin dipotong dari Galery anda.


2. Selanjutnya video akan muncul dalam Timeline yang bisa anda geser geser durasinya untuk menentukan bagian yang ingin dipotong, kemudian tekan Cut (gambar gunting).


3. Lalu tekan Add(1) kemudian klik Done, tunggu sebentar hingga video dibuka dalam mode edit selanjutnya.


4.  Disini anda bisa memberikan efek tema pada video anda, atau menambahkan musik pada video anda, jika ingin langsung menyimpan tekan Share lalu Export to Gallery.


5. Akan ada dua pilihan hasil video yakni Normal (480p) dan juga High (720p). Pilih mana kualitas video yang ingin digunakan, lalu tunggu proses Export hingga selesai. Jika anda memilih kualitas High (720p) maka pertama anda diharuskan Log In terlebih dahulu.


Begitulah cara memotong video di Android dengan Viva Video Editor. Selain digunakan untuk memotong video, aplikasi Viva Video Free Video Editor juga bisa digunakan untuk menggabungkan beberapa Video menjadi satu video penuh dan hanya dilakukan dari Smartphone Android. Ingin coba ?

Simak artikel berikut : Cara menggabungkan Video di Android



data-matched-content-ui-type="image_sidebyside" data-matched-content-rows-num="4" data-matched-content-columns-num="1"
Bagikan ke FB
Tags :

Artikel Terkait : [HANYA 1 MENIT] CARA MEMOTONG VIDEO DI ANDROID DENGAN VIVAVIDEO EDITOR

0 comments:

Posting Komentar

Panduan berkomentar :
- Gunakan akun Google / Gmail untuk berkomentar.
- Komentar yang bersifat SPAM (Promosi / Link aktif) dan sejenisnya tidak akan diterbitkan.
Harap maklum.