INILAH CARA AGAR VIDEO ADA SUBTITLENYA (DI PC DAN ANDROID)



Bagaimana cara agar video atau film ada subtitlenya ? Menonton film asing misal film barat tanpa subtitle atau terjemahan tentunya kita tak akan mengetahui dialog dalam film sehingga kita mungkin tak akan bisa memahami secara keseluruhan jalan cerita film, terutama bagi kita yang tidak begitu fasih atau mengerti dengan bahasa yang digunakan pada film film tersebut.

Ada beberapa aplikasi atau software pemutar video agar video yang diputar ada subtitle atau terjemahannya. Namun sebelumnya, pastikan anda sudah mengunduh subtitle film di Internet, subtitle film ini adalah sebuah file berupa teks yang berformat .srt. Jika tak menemukan subtitle film di Internet mungkin karena film baru, anda bisa membuat subtitle film sendiri.

CARA AGAR VIDEO / FILM DI PC MUNCUL SUBTITLENYA 


Pertama pastikan anda sudah memiliki film dan subtitle film dengan nama yang sama dan diletakkan dalam satu folder, misal dalam folder Film Mad Max Fury Road ada dua file yakni Mad Max Fury Road.mkv dan Mad Max Fury Road.srt, spt pada gambar dibawah.


Selanjutnya gunakan Media Player yang bisa memunculkan subtitle video dan film, contohnya GOM Player, KMPlayer, VLC Media Player dan lain sebagainnya, maka subtitle videonya akan muncul.


CARA AGAR VIDEO / FILM DI ANDROID MUNCUL SUBTITLENYA


Lalu bagaimana agar video / film di Android bisa muncul subtitlenya ? Syarat pertama tetap sama, yakni sudah ada file film dan file subtitle dengan nama yang sama dan diletakkan dalam satu folder. Selanjutnya adalah menggunakan aplikasi pemutar video untuk android yang bisa memunculkan Subtitle, dalam hal ini saya biasa menggunakan aplikasi MX Player, berikut screenshotnya.


Selain bisa menampilkan subtitle, aplikasi MX Player juga mendukung banyak format format film dan video seperti MKV, FLV, AVI, WMV, MP4, 3GP dan lain lain. Semoga artikel cara agar video ada subtitlenya ini bermanfaat.



data-matched-content-ui-type="image_sidebyside" data-matched-content-rows-num="4" data-matched-content-columns-num="1"
Bagikan ke FB

Artikel Terkait : INILAH CARA AGAR VIDEO ADA SUBTITLENYA (DI PC DAN ANDROID)

0 comments:

Posting Komentar

Panduan berkomentar :
- Gunakan akun Google / Gmail untuk berkomentar.
- Komentar yang bersifat SPAM (Promosi / Link aktif) dan sejenisnya tidak akan diterbitkan.
Harap maklum.