APA ITU VIVA VIDEO ? FITUR KEREN & DAN CARA MEMBUAT VIDEO DI VIVA VIDEO



Apa itu Vivavideo ? Viva Video adalah sebuah aplikasi video maker / pembuat video sekaligus video editor yang dikhususkan bagi platform smartphone baik Android dan iOS. Dengan aplikasi ini anda bisa membuat video story anda sendiri atau mengedit video video yang ada di smartphone dengan mudah tanpa harus melalui PC / Komputer.

Untuk tampilan (interface) aplikasi Viva Video ini cukup simpel sehingga sangat mudah digunakan walaupun sebelumnya anda belum pernah melakukan editing video. Saya rasa aplikasi ini adalah salah satu aplikasi edit video terbaik untuk perangkat smartphone karena dilengkapi dengan segudang fitur keren seperti halnya Video Editor di PC. Lalu apa saja fitur fitur Viva Video - Free Video Editor ? Berikut diantaranya :

  • Video Capture : Pengguna bisa langsung merekam sesuatu untuk dijadikan video hanya dengan menekan menu Capture dalam aplikasi Viva Video.
  • Edit Video : Anda bisa mengedit video anda seperti dipotong, diperbesar, atau dibalik 90 - 180 derajat.
  • Video Effect : Berbagai macam efek yang bisa diterapkan dalam video antara lain Tema, Teks / tulisan buatan sendiri, Filter, FX, Stiker, Fonts, dan Transisi video.
  • Slideshow : Anda juga bisa membuat video Slideshow dari foto foto di galeri anda, tentunya bisa juga dengan menerapkan efek efek yang menarik.
  • Selfie : Pada menu ini kita bisa membuat video selfie sekaligus menerapkan beauty effect.
  • Music Video : Ingin membuat video klip atau video rekaman anda sendiri dengan background musik dari MP3 di Smartphone ? Semua bisa dilakukan pada menu Music Video ini.
  • Video Collage : Video Collage digunakan untuk menggabungkan 2 video dengan membagi 2 layar, separuh layar digunakan untuk memutar Video A, dan separuh layar lagi digunakan memutar Video B. Anda juga bisa membuat frame / bingkai untuk video.
  • Funny : Ini yang paling unik dan lucu, anda bisa merekam diri sendiri  langsung dari kamera yang langsung diberi efek seperti kepala besar seperti alien, mulut besar, kepala terang, mata besar, dan sebagainya.

CARA MEMBUAT VIDEO DI VIVA VIDEO



1. MEREKAM VIDEO

Sebelum membuat video di Viva Video Editor, pertama pikirkan video apa yang hendak ingin dibuat, jika hanya sekedar ingin merekam suatu objek atau kegiatan, maka silahkan tekan menu Capture yang ada di Aplikasi Viva Video Editor.

2. EDIT VIDEO

Setelah anda selesai merekam suatu video maka saatnya untuk editing jika dirasa ada bagian video yang perlu dihilang dalam hal ini anda bisa memotong video, caranya pilih menu Edit lalu pilih video yang ingin di edit, geser durasi pada timeline untuk menentukan bagian video yang ingin dibuat, lalu tekan Cut (gambar gunting), terakhir tekan Done. Tekan menu Share > Export to Galery untuk menyimpan video

3. MENERAPKAN EFEK VIDEO

Selanjutnya adalah Effect, Anda bisa menambahkan berbagai efek video, berikut gambaran memberikan efek pada video dengan menggunakan Viva Video. Pilih menu Effect, nanti akan muncul menu Theme, Text, Fx, Filter, Sticker, Transition dan Font. Pilih salah satu dulu misal Text untuk menambahkan tulisan, download dulu model teks yang diinginkan lalu terapkan ke Video anda. Untuk menu yang lain sama saja caranya. Jika ingin menerapkan Transition anda harus menggunakan minim 2 video agar efek transition bisa muncul.

4. MEMBUAT VIDEO SLIDESHOW

Sekarang saatnya membuat video slideshow, slideshow ini adalah menggabungkan foto foto atau gambar agar menjadi gambar berjalan / video gambar. Cara membuat slideshow di Viva Video hampir sama dengan cara buat Slideshow Android di Minimovie, caranya tekan menu Slideshow lalu pilih gambar yang ada di Galery tekan Add untuk menambahkan. Selanjutnya anda juga bisa merubah tema atau menambahkan musik / MP3 dengan menekan menu yang tersedia (menu Theme, Music, Duration, Edit). Jika sudah selesai bisa disimpan dengan cara tekan menu Share > Export to Galery.

Itulah pembahasan tentang apa itu Video, fitur keren & cara membuat Video di Viva Video Editor. Untuk yang lainnya seperti Video Collage, Funny, Music Video bisa anda coba sendiri karena cukup mudah. Aplikasi Viva Video ini tersedia dalam versi gratis dan pro. Versi gratisnya saja sudah bagus, tapi yang versi pro harga sekitar 50 ribuan, anda bisa menghilangkan watermark Viva Video, menghilangkan limit durasi, mendapatkan fitur HD Export, dan tanpa iklan.



data-matched-content-ui-type="image_sidebyside" data-matched-content-rows-num="4" data-matched-content-columns-num="1"
Bagikan ke FB
Tags :

Artikel Terkait : APA ITU VIVA VIDEO ? FITUR KEREN & DAN CARA MEMBUAT VIDEO DI VIVA VIDEO

0 comments:

Posting Komentar

Panduan berkomentar :
- Gunakan akun Google / Gmail untuk berkomentar.
- Komentar yang bersifat SPAM (Promosi / Link aktif) dan sejenisnya tidak akan diterbitkan.
Harap maklum.