CARA BUKA REKENING BCA, SYARAT DAN JENIS REKENING TABUNGAN BCA TERBARU



Jika ingin menabung di Bank BCA maka anda harus buka rekening BCA terlebih dahulu. BCA atau singkatan dari Bank Central Asia, merupakan salah satu Bank terbesar dan paling populer di Indonesia. Dalam membuat rekening BCA ini ada syarat syarat dan prosedur yang harus dipenuhi. BCA juga memiliki fitur fitur menarik untuk memudahkan para nasabah, salah satunya adalah fitur Internet Banking BCA.

Apabila anda belum pernah membuka atau memiliki Rekening BCA sebelumnya, dan ingin buka rekening, maka sebaiknya anda mengetahui jenis jenis rekening BCA terlebih dahulu. Macam macam rekening BCA ini bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan anda dalam membuka rekening BCA. Berikut ini adalah beberapa jenis rekening tabungan yang ada di BCA / Bank Central Asia.

JENIS JENIS REKENING TABUNGAN / PRODUK BCA


1. TAHAPAN BCA

Tahapan BCA atau Tabungan Hari Depan BCA merupakan jenis rekening tabungan individu yang paling banyak digunakan, bisa dibilang ini merupakan produk utama BCA. Untuk setoran awal membuka rekening adalah Rp.500.000, minimal setoran / menabung adalah Rp.50.000. Sedangkan untuk biaya adminstrasi bulanan adalah Rp.13.000 untuk kartu ATM / paspor BCA jenis Silver & Gold, serta Rp.20.000 untuk Platinum. Termasuk juga fitur : Internet Banking, sms/phone banking, dan Mobile Banking untuk smartphone.

2. TAHAPAN GOLD

Jenis Tahapan Gold merupakan produk yang diperuntukkan bagi pebisnis / usaha. Fitur yang didapatkan sudah termasuk seperti Tahapan BCA, namun ada juga fitur khusus yang hanya dimiliki oleh Tahapan Gold ini antara lain, Info mutasi rekening yang lebih lengkap, layanan Autoprint, layanan info melalui SMS/email, info saldo yang bisa di set setiap saat, bisa menentukan nominal transaksi & jenis transaksi, layanan Appointee serta juga layanan Online Automatic Transfer System (ATS).

3. TAHAPAN XPRESI

Tahapan Xpresi ditujukan kepada anak muda max 25 tahun atau kalangan pelajar walaupun belum memiliki KTP karena bisa menggunakan Kartu pelajar / KTP Orang tua saat buka rekening. Seiring perkembangan Tahapan Xpresi sudah tidak dibatasi umur. Pada tabungan jenis ini, tidak disertakan Buku Tabungan sehingga nasabah bisa cek saldo melalu intenet Banking. Untuk setoran awal Rp.50.000 & bea admin bulanan Rp.5.000.

4. TABUNGANKU

Produk selanjutnya adala BCA TabunganKu. TabunganKu tidak membebankan biaya administrasi bulanan seperti jenis rekening lain. Dengan setoran awal minimal Rp.20.000 dan setoran selanjutnya Rp.10.000 maka anda bisa mendapatkan ATM khusus tabunganKu yang bisa digunakan untuk tarik tunai dan transfer. Namun tak ada fitur Internet Banking, dan hanya bisa 4 kali pendebetan dalam sebulan.

5. LAIN LAIN

Selain keempat jenis rekening tabungan diatas, masih ada juga Tahapan Prestasi dengan setoran awal 5juta rupiah, BCA Dollar untuk menabung dan investasi Dollar, serta tabungan Deposito Berjangka BCA.

CARA BUKA REKENING DI BANK BCA


Setelah anda mengetahui produk produk BCA, serta memilih kira kira jenis rekening apa yang anda butuhkan, kini saatnya untuk buka rekening di BCA. Sebagai contoh anda akan membuat rekening jenis Tahapan BCA. Adapun syarat dan dokumen yang harus anda persiapkan sebelumnya meliputi :

  • Kartu Identitas (KTP / SIM / PASPOR) yang masih berlaku (fotokopi 2 lembar)
  • NPWP (fotokopi 2 lembar), apabila belum memiliki NPWP, nantinya akan diberikan surat pernyataan untuk menyerahkan fotokopi NPWP jika sudah punya dikemudian hari.
  • Uang setoran awal Rp.500.000
  • Materai tempel 6000

NB : Syarat untuk buka rekening tersebut hanya berlaku ditempat tinggal anda (masih dalam lokasi 1 kota / 1 kabupaten). Namun jika buka rekening diluar daerah anda bisa baca artikel berikut : Syarat buka rekening BCA diluar Daerah.

Apabila semua syarat sudah terpenuhi, maka anda bisa mulai untuk mengunjungi Kantor Cabang Bank BCA ditempat anda tinggal. Prosedurnya adalah sebagai berikut :

1. Ambil nomor antrian menuju Customer Service /CS BCA.

2. Jika sudah tiba di antrian silahkan menuju CS dan utarakan maksud anda untuk membuka rekening.
3. Setelah itu CS akan menyodorkan formulir yang harus diisi, isilah sesuai kartu identitas, jika kesulitan anda bisa minta bantuan CS.

4. Selanjutnya CS akan meminta dokumen yang telah disebutkan diatas.

5. Bila sudah selesai anda bisa memilih salah satu jenis Paspor BCA (kartu ATM) yang ingin anda gunakan, yakni jenis kartu Silver, Gold, dan Platinum. Masih masing kartu memiliki biaya Admin bulanan dan maksimal penarikan / transfer perbulan yang berbeda.

6. Anda bisa meminta CS untuk mengaktifkan fitur Internet Banking, SMS Banking atau Mobile Banking agar bisa lebih mudah dalam melakukan transaksi.

Begitulah cara buka rekening BCA, Syarat, dan Jenis Rekening tabungan BCA. Setelah rekening berhasil dibuat, anda bisa mulai menabung atau istilahnya setor tunai. Setor tunai atau menabung bisa dilakukan melalui mesin Setor BCA, atau langsung melalui Teller BCA. Jika kesulitan, anda bisa melihat artikel berikut : Cara menabung di Bank BCA.



data-matched-content-ui-type="image_sidebyside" data-matched-content-rows-num="4" data-matched-content-columns-num="1"
Bagikan ke FB

Artikel Terkait : CARA BUKA REKENING BCA, SYARAT DAN JENIS REKENING TABUNGAN BCA TERBARU

0 comments:

Posting Komentar

Panduan berkomentar :
- Gunakan akun Google / Gmail untuk berkomentar.
- Komentar yang bersifat SPAM (Promosi / Link aktif) dan sejenisnya tidak akan diterbitkan.
Harap maklum.