CARA MUDAH SETOR UANG ATAU MENABUNG DI MESIN SETOR TUNAI CDM BCA & LEWAT TELLER



Menabung di Bank BCA merupakan sebuah solusi bagi yang ingin menyimpan uang di tempat yang aman dan bisa diambil kapan saja. Menabung juga merupakan investasi untuk masa depan, jadi seandainya dimasa yang akan datang kita membutuhkan biaya, seperti bangun rumah, beli kendaraan, menyekolahkan / kuliah anak bisa mengambil uang yang ditabung.

Menabung di Bank BCA tidak sama dengan menyimpan uang dirumah, karena uang yang disetorkan ke Bank akan disimpan oleh Bank sehingga kita tidak bisa melihatnya secara uang real, tapi bisa mengeceknya melalui sarana yang disedikan bank BCA, misalnya cek saldo tabungan melalui mesin ATM atau Internet Banking KlikBCA. Selain itu, kita juga bisa mentransfer / belanja dengan menggunakan saldo uang yang ada didalam rekening tabungan.

MENABUNG LEWAT MESIN SETOR UANG TUNAI BCA (CDM)


Anda bisa menabung / setor tunai dengan menggunakan mesin CDM (Cash Deposit Machine), mesin ini seperti mesin ATM pada umumnya, tapi mesin ini selain bisa untuk ambil uang juga bisa untuk setor uang. Mesin setor tunai bisa menerima pecahan uang kertas 20.000, 50.000 dan 100.000, dengan maksimal setoran 15juta rupiah / hari. Kondisi uang juga harus tidak kusut / kusam, berlubang, sobek, terlipat, berselotip atau berhecter (staples). Caranya adalah sebagai berikut :


1. Masukkan kartu ATM / Paspor BCA pada mesin CDM dan masukkan PIN ATM Anda.

2. Kemudian mesin akan terbuka, tempatkan uang yang telah tertata rapi dengan maksimal 50 lembar.


3. Selanjutnya mesin akan menutup sendiri, mesin akan menolak jika ada uang yang kusam, berlubang, terlipat, dsb. Disini uang akan diproses.

4. Lalu pilih menu SETOR.

5. Selanjutnya pilih menu REKENING ANDA untuk memasukkan uang ke rekening anda sendiri.

6. Kemudian akan muncul tulisan "Apakah anda ingin melakukan setoran kembali ?". Pilih TIDAK untuk menyudahi.

7. Ambil kartu ATM anda yang keluar dari mesin. Uang sudah masuk ke rekening anda.

MENABUNG LEWAT TELLER BANK BCA


Sebelum menabung di Bank BCA pastinya anda sudah memiliki rekening Bank BCA, jika belum silahkan lihat artikel cara buka Rekening BCA. Apabila sudah memiliki rekening BCA berikut cara menabung di BCA langsung menuju kantor Cabang BCA. Jangan lupa membawa buku tabungan dan kartu ATM paspor BCA.

1. Kunjungi kantor cabang Bank BCA, lalu ambil nomor antrian.

2. Ambil slip setor tunai / bukti setoran (slip warna biru), lalu isi dengan data rekening anda, contohnya seperti ini, isi pada kolom yang ditandai dengan nomor 1 sampai 8 :


3. Setelah Slip bukti setoran diisi masukkan, kedalam buku tabungan anda, dan tunggu giliran dipanggil Teller sesuai nomor antrian.

4. Jika sudah tiba giliran anda, berikan slip dan buku tabungan anda tadi beserta uang yang ingin anda masukkan kerekening. Untuk tahapan BCA, minimal setor tunai adalah Rp.50.000

5. Kemudian Teller Bank BCA akan menghitung kembali uang anda serta print out buku tabungan. Anda bisa cek apakah uang sudah masuk pada buku tabungan. Selesai.

Nah begitulah cara setor tunai / menabung di BCA lewat Teller atau mesin CDM. Jika uang yang anda miliki hanya sedikit dan jarang digunakan / jarang diisi saldo sebaiknya jangan ditabung di Bank seperti Tahapan BCA ini, karena ada biaya perbulannya nanti saldo malah akan berkurang tiap bulan untuk biaya bulanan. Jika tak ingin ada biaya bulalan pilih saja jenis rekening BCA TabunganKu.


Bagikan ke FB

Artikel Terkait : CARA MUDAH SETOR UANG ATAU MENABUNG DI MESIN SETOR TUNAI CDM BCA & LEWAT TELLER

0 comments:

Posting Komentar

Panduan berkomentar :
- Gunakan akun Google / Gmail untuk berkomentar.
- Komentar yang bersifat SPAM (Promosi / Link aktif) dan sejenisnya tidak akan diterbitkan.
Harap maklum.