SYARAT PENTING BUKA REKENING BANK DILUAR DAERAH ATAU KOTA LAIN



Ada beberapa syarat penting jika ingin buka Rekening Bank di luar daerah atau kota lain yang akan dibahas disini. Artikel ini merupakan artikel lanjutan dari Cara buka Rekening Bank BCA, artikel tersebut merupakan artikel panduan bagi anda yang ingin membuat rekening BCA di luar tempat anda berasal. Tidak hanya untuk BCA, tapi cara ini umum untuk semua Bank, baik BRI, Mandiri, dll. Hampir semua bank merekomendasikan untuk buka rekening didaerah anda tinggal tetap sesuai dengan kartu identitas (KTP).

Namun karena suatu alasan ternyata banyak juga seseorang harus tinggal berdomisili di daerah / kota lain, misalnya karena pekerjaan, pendidikan, tidak adanya Bank ditempat tinggal, atau karena alasan lain yang menyebabkan seseorang harus berdomisili ditempat lain. Jika hal demikian terjadi dan anda ingin membuka rekening Bank, simak tips berikut ini.

SYARAT & DOKUMEN PENTING UNTUK BUKA REKENING BANK DILUAR KOTA


Syarat & dokumen berikut ini tak hanya berlaku untuk pembukaan rekening Bank BCA saja, tetapi meliputi bank bank lain seperti Bank Mandiri, BRI, BNI, Bank Mega, dll...

1. MENGGUNAKAN KARTU IDENTITAS GANDA

Yang dimaksud identitas ganda disini adalah dengan menunjukkan 2 kartu identitas sekaligus kepada CS bank saat buka rekening, misal KTP dan SIM, atau KTP dan Paspor, seperti halnya mengambil kiriman Uang Western Union di kantor Pos luar daerah. Namun cara ini kadang bisa disetujui kadang juga tidak. Jika tidak disetujui anda bisa memilih opsi lainnya.

2. SURAT KETERANGAN DOMISILI DARI RT / RW SETEMPAT

Opsi yang kedua adalah meminta surat keterangan dari RT / RW atau perangkat desa / kota setempat. Surat keterangan haruslah ada Kop Surat atau Stempel Resmi sehingga bisa menguatkan bukti bahwa anda tinggal dan berdomisili daerah tersebut dalam jangka waktu tertentu.

3. SURAT PENGANTAR DARI KANTOR / TEMPAT KERJA

Jika anda bekerja di Kantor / PT / Pabrik atau badan usaha, anda bisa meminta surat pengantar pembukaan rekening Bank. Kepada Customer Service Bank, anda bisa menjelaskan untuk apa tujuan membuka rekening, misalnya untuk menerima gaji, mengirim uang orang tua dengan bank yang sama, dan lain sebagainya.

4. SURAT PENGANTAR DARI KAMPUS / UNIVERSITAS

Yang terakhir adalah dengan menggunakan surat pengantar dari Kampus jika anda sedang menempuh pendidikan di suatu kota. Mintalah surat keterangan / pengantar bahwa anda sedang benar benar menempuh studi disana dan berikan alasan ke CS Bank bahwa anda perlu membuka rekening untuk menerima kiriman uang bulanan, atau untuk keperluan kuliah.

Itulah syarat penting buka Rekening Bank diluar daerah / kota lain. Membuka rekening bank di daerah lain memang berbeda dengan buka rekening di daerah sendiri terutama dalam masalah syarat atau dokumen dan tentunya juga membutuhkan dokumen tambahan seperti yang telah disebutkan diatas.



data-matched-content-ui-type="image_sidebyside" data-matched-content-rows-num="4" data-matched-content-columns-num="1"
Bagikan ke FB

Artikel Terkait : SYARAT PENTING BUKA REKENING BANK DILUAR DAERAH ATAU KOTA LAIN

0 comments:

Posting Komentar

Panduan berkomentar :
- Gunakan akun Google / Gmail untuk berkomentar.
- Komentar yang bersifat SPAM (Promosi / Link aktif) dan sejenisnya tidak akan diterbitkan.
Harap maklum.