6 SITUS E-COMMERCE JUAL BELI ONLINE PALING POPULER DI INDONESIA



Situs jual beli paling populer di Indonesia - Gejolak Situs Jual Beli Online di Indonesia beberapa tahun ini begitu sangat tinggi. Dari mulai pebisnis, artis hingga masyarakat awam mulai mengincar jual beli online sebagai salah satu mata pencaharian Mereka. Bahkan tidak jarang perusahaan-perusahaan kelas raksasa ikut masuk ke dalamnya. Hal ini juga ditandai oleh hadir dan berkembangnya beberapa marketplace yang berguna untuk mempertemukan penjual dan pembeli, semisal OLX, yang memang sudah sangat terkenal di dunia.

Selain itu ada pula beberapa situs jual beli online selain OLX yang berkembang pesat di Indonesia. Ingin tahu apa sajakah itu? Berikut diantaranya.

6 SITUS E-COMMERCE JUAL BELI ONLINE DI INDONESIA


1. SITUS JUAL BELI ONLINE - OLX.CO.ID

Awalnya Olx.co.id adalah Tokobagus.com situs ini mengkhususkan diri sebagai situs pertemuan antara penjual dan pembeli untuk mencari atau menjual barang bekas, walaupun demikian banyak sekali pedagang yang menjual barang baru di situs tsb. Kategori produk yang diperjualbelikan sangat beragam mulai dari gadget, kendaraan, fashion dan kecantikan, properti, keperluan sehari hari hingga lowongan pekerjaan. Dan pada bulan Mei 2014 berniaga.com telah bergabung bersama dengan OLX Indonesia.

2. SITUS JUAL BELI ONLINE - TOKOPEDIA.COM

Tokopedia adalah salah satu situs jual beli raksasa di Indonesia. Berdiri sejak 2009, marketplace ini sudah mendapatkan banyak suntikan dana dari para investor. Menurut CEO dari Tokopedia, situsnya tersebut pada akhir tahun 2014 sudah memiliki ratusan ribu penjualan dengan peningkatan perusahaan hingga 30 persen setiap bulannya. Tokopedia juga memiliki lebih dari 3,3 juta produk aktif dan 2 juta diantaranya adalah produk yang terjual setiap bulannya di situs tersebut.

3. SITUS JUAL BELI ONLINE - BUKALAPAK.COM

Bukalapak Berdiri sejak tahun 2010, Bukalapak adalah salah satu tempat jual beli online terbesar di Indonesia. Menelisik kisah yang cukup berat dari CEO-nya, yaitu Achmad Zaky membuat situs ini dirasa akan bertumbuh dengan kuat meskipun perlahan. Hal tersebut dibuktikan dengan klaim dari pendirinya sendiri bahwa statistik pada akhir tahun 2014 menunjukkan Bukalapak sudah meraup 150 ribu penjualan dengan produk aktif sebanyak 1,5 juta buah. Di situs Bukalapak pengguna dapat menjual ataupun membeli produk dengan aman dan nyaman. Selain itu ada pula fitur negosiasi dan Bukadompet (dompet virtual).

4. SITUS JUAL BELI ONLINE - ELEVANIA.CO.ID

Sebuah situs yang beralamatkan di elevania.com masih terbilang muda, yaitu menetas pada tahun 2014, Elevenia sudah menunjukkan lonjakan perkembangan yang signifikan. Marketplace yang hadir dari merge (joint venture) antara XL Axiata dan SK Planet ini digadang-gadang sudah memiliki lebih dari 2 juta produk aktif dengan penjualan sebanyak 8 ribu buah setiap harinya. Elevenia juga memiliki seller zone yang baru berdiri di Jakarta sebagai ruang pelatihan dan studio foto.

5. SITUS JUAL BELI ONLINE - RAKUTEN.CO.ID

Situs jual beli lainnya yang tidak kalah menarik untuk Anda coba adalah Rakuten. Website yang sudah muncul sejak tahun 2011 ini merupakan e-commerce raksasa milik perusahaan MCN yang merge dengan perusahaan Rakuten asal Jepang. Meurut beberapa kabar, Rakuten Indonesia ini sudah mendapatkan penjualan sebanyak 1 juta buah pada tahun 2013. Selain itu ada pula penjualan mikro dan individu yang sangat cocok untuk ekosistem jual beli di Indonesia. Lihat: http://rakuten.co.id/

6. SITUS JUAL BELI ONLINE - BLANJA.COM

Blanja Setelah resmi hadir pada akhir tahun 2014, Blanja sudah meluncur dengan sangat cepat. Hal itu diklaim setelah keberhasilan Mereka meingkatkan penjual dari hanya 600 buah menjadi lebih dari 1 juta produk. Blanja sendiri merupakan marketplace yang dibuat oleh eBay dan Telkom Indonesia dan terus berkembang hingga saat ini.

Itulah 6 situs E-Commerce & jual beli Online paling populer di Indonesia, selain ke 6 situs tersebut mungkin nanti akan muncul lagi brand brand baru yang akan siap bersaing. Nah bagi Anda yang aktif dalam jual beli Online anda bisa mengunduh aplikasi aplikasi situs tersebut untuk smartphone Anda di market aplikasi baik Android, iOS, Blackberry maupun Windows Phone.



data-matched-content-ui-type="image_sidebyside" data-matched-content-rows-num="4" data-matched-content-columns-num="1"
Bagikan ke FB

Artikel Terkait : 6 SITUS E-COMMERCE JUAL BELI ONLINE PALING POPULER DI INDONESIA

1 comments:

  1. yg elevania agak mengendur sekarang sejak kasus oknum pegawainya yg melakukan black campaign terhadap pesaingnya. Tapi mudah2 semua bisa maju dan berkembang dalam iklim persaingan yang sehat.

    BalasHapus

Panduan berkomentar :
- Gunakan akun Google / Gmail untuk berkomentar.
- Komentar yang bersifat SPAM (Promosi / Link aktif) dan sejenisnya tidak akan diterbitkan.
Harap maklum.