CARA MUDAH MEMBUAT CHANNEL / SALURAN BARU DI YOUTUBE



Sebagai pengguna Youtube, kita bisa membuat chanel baru Youtube lebih dari satu, chanel youtube ini merupakan sebuah saluran seperti halnya channel televisi sehingga kita bisa membuat video lalu mengunggahnya ke youtube yang lokasinya berbeda dengan channel yang lain. Misalnya jika suka main game anda bisa merekamnya lalu membuat chanel tertentu yang videonya berupa record permainan video game yang anda buat.

Walaupun demikian, Chanel Youtube baru tersebut tetap bisa digunakan untuk mengupload jenis video yang tidak setema, karena tidak ada aturan untuk itu. Sebelum membuat chanel youtube pastikan anda sudah memiliki akun youtube, bila belum silahkan daftar youtube terlebih dahulu.

CARA MEMBUAT CHANNEL BARU DI YOUTUBE


Pada artikel kali ini saya membuat saluran baru di Youtube menggunakan PC, dan tidak menggunakan Android, tetapi mungkin hal ini juga bisa dilakukan melalui perangkan Tablet atau Smartphone. Caranya adalah sebagai berikut :

1. Log in ke akun Youtube anda kemudian kunjungi atau klik link berikut ini : http://www.youtube.com/channel_switcher

2. Kemudian klik CREATE A NEW CHANNEL


3. Selanjutnya isikan NAME CHANNEL dan juga KATEGORI CHANEL, beri tanda centang pada I Agree to the Pages Terms - lalu klik DONE


4. Channel baru Youtube sudah berhasil dibuat, anda bisa menambahkan Foto dan juga Channel Art, selanjutnya bisa upload Video.


Anda bisa membuat banyak Channel baru Youtube dengan hanya menggunakan akun Youtube saja, sehingga untuk memiliki banyak chanel youtube tidak harus memiliki banyak akun Gmail / akun Youtube. Sebenarnya hal ini hampir sama dengan cara membuat fanspage facebook seperti yang telah dibahas pada artikel terdahulu. Semoga bermanfaat.



data-matched-content-ui-type="image_sidebyside" data-matched-content-rows-num="4" data-matched-content-columns-num="1"
Bagikan ke FB

Artikel Terkait : CARA MUDAH MEMBUAT CHANNEL / SALURAN BARU DI YOUTUBE

0 comments:

Posting Komentar

Panduan berkomentar :
- Gunakan akun Google / Gmail untuk berkomentar.
- Komentar yang bersifat SPAM (Promosi / Link aktif) dan sejenisnya tidak akan diterbitkan.
Harap maklum.