CARA TRANSFER UANG LEWAT INTERNET BANKING BCA SESAMA ATAU BANK LAIN)



Ingin transfer uang lewat Internet Banking BCA ? Kali ini blog berbagiinfo4u akan mengulas seputar cara kirim atau kirim uang di Internet Banking BCA di situs resmi Internet Banking BCA www.klikbca.com. Dengan kehadiran internet banking, proses pengiriman uang menjadi semakin mudah dan cepat tanpa harus bertemu dengan orang lain yang akan dikirimi uang.

Dengan internet banking juga kita tak perlu keluar rumah atau pergi ke ATM jika hanya untuk cek saldo, melakukan pembayaran atau transfer uang. Jika memiliki Gadget / PC serta koneksi intenet, kita bisa melakukan transaksi perbankan online di rumah atau dimana saja dan kapan saja. Seperti halnya fitur Internet Banking BCA yang dipersembahkan oleh Bank BCA kepada para nasabahnya.

SYARAT & KETENTUAN TRANSFER UANG VIA KLIKBCA


Syarat pertama agar bisa melakukan transfer uang via klikbca ialah, anda merupakan nasabah bank BCA dan sudah mendaftar internet banking klikBCA. Sesuai dengan informasi yang tertulis di website resmi BCA, limit transfer harian internet banking BCA mengikuti pada kartu paspor BCA, sebagai berikut.

  • Limit transfer BCA Rupiah ke Rupiah : Rp.100.000.000
  • Limit transfer BCA Rupiah ke Valas : Rp.15.000.000 bagian dari limit 100 juta (info limit selengkapnya klik disini )

Perlu diketahui juga, bagi anda yang transfer dimalam hari menggunakan Internet banking BCA, maka uang transferan akan sampai pada hari esoknya (pagi), ini dikarenakan pada malam hari BCA sedang melakukan pemeliharaan data. Jadi sebaiknya jika ingin transfer via klikBCA dilakukan pada pagi hingga sore hari (jam kerja).

CARA TRANSFER DI KLIKBCA (SESAMA BCA & BANK LAIN)


Berikut ini adalah cara transfer uang lewat internet banking BCA di www.klikbca.com baik transfer kesesama bank BCA maupun ke bank lain dalam negeri. Untuk bisa transfer, anda juga harus memiliki KeyBCA. KeyBCA bisa didapatkan di kantor cabang Bank BCA terdekat.

#Penting : Sebelum transfer dana, terlebih dahulu anda harus memasukkan rekening bank tujuan transfer kedalam daftar rekening tujuan di dalam klikbca. Jika tidak memasukkan rekening lebih dulu, maka transfer uang tidak akan berhasil. Caranya bisa lihat disini.

TRANSFER KE SESAMA BCA VIA KLIKBCA

1. Log in ke akun klikbca kamu di www.klikbca.com. Lalu klik menu Transfer Dana.


2. Selanjutnya pilih Transfer ke Rek.BCA, lalu pilih penerima transfer pada pilihan di Dari Daftar Transfer.


3. Masukkan jumlah uang yang akan ditransfer pada kolom Jumlah, pada kolom berita bisa dikosongkan atau tulis berita tujuan transfer anda.

Selanjutnya aktifkan KeyBCA dan masukkan pin keyBCA, tekan angka 2 pada keyBCA lalu masukkan 8 Angka yang tertera pada layar internet banking (panah biru pada gambar dibawah).

Setelah itu KeyBCA akan merespon dengan menampilkan angka, masukkan angka tersebut kedalam kolom Respon KeyBCA Appli 2 di layar internet banking (panah merah pada gambar dibawah)

Pada jenis transfer pastikan memilih opsi Transfer Sekarang, scrol kebawah lalu klik Lanjutkan.


4. Aktifkan keyBCA lagi dengan menekan tombol merah (seperti ikon play), lalu tekan angka 1. Selanjutnya KeyBCA akan mengeluarkan angka. Angka tersebut masukkan pada kolom Respon KeyBCA Appli 1 pada layar klikBCA, kemudian klik kirim.


5. Transfer uang sudah berhasil dilakukan, lalu akan muncul bukti transfer, jika diperlukan anda bisa menyimpan bukti transfer tersebut dengan cara screenshot atau cetak / simpan.


TRANSFER KE BANK LAIN DALAM NEGERI VIA KLIKBCA

Selanjutnya adalah transfer dana dari klikBCA ke bank lain. Sebelumnya, pastikan anda sudah menambahkan rekening tujuan transfer kedalam daftar rekening tujuan.

1. Log in ke klikbca, lalu pilih menu Transfer Dana > Transfer ke Rek. Bank lain Dalam Negeri. Pilih penerima dana, jumlah transfer, berita, LLG, serta masukkan kode keyBCA. Caranya sama saja dengan transfer sesama BCA.


2. Masukkan juga kode keyBCA appli 1 pada kolom KeyBCA appli 1, lalu Kirim.


3. Transaksi transfer uang sudah selesai dilakukan, anda bisa menyimpan bukti transfer yang tampil pada layar.


Itulah cara transfer uang lewat internet banking BCA kepada sesama BCA atau Bank lain. Cara dari kedua metode tersebut sebenarnya sama saja. Hanya, untuk transfer ke bank lain dikenakan biaya 5.000 rupiah, sedangkan untuk transfer sesama gratis alias tidak ada biaya transfer.

Lihat juga : Cara cek mutasi rekening di klikBCA.



data-matched-content-ui-type="image_sidebyside" data-matched-content-rows-num="4" data-matched-content-columns-num="1"
Bagikan ke FB

Artikel Terkait : CARA TRANSFER UANG LEWAT INTERNET BANKING BCA SESAMA ATAU BANK LAIN)

0 comments:

Posting Komentar

Panduan berkomentar :
- Gunakan akun Google / Gmail untuk berkomentar.
- Komentar yang bersifat SPAM (Promosi / Link aktif) dan sejenisnya tidak akan diterbitkan.
Harap maklum.