APA ITU OME TV ? DAN CARA MENGGUNAKAN APLIKASI OME TV (ANDROID, IPHONE, WEB)



Apa itu Ome TV ? Ome TV adalah aplikasi video chat yang tersedia untuk perangkat Android, iPHone dan juga web. Dengan Ome TV kita bisa bertemu dan bertatap muka dengan pengguna lain dari berbagai negara yang bisa kita pilih dari negara mana yang ingin kita video chat. Seperti halnya aplikasi sejenis seperti, Bigo atau Camfrog, Ome TV juga menggunakan webcam & kamera pada perangkat kita (Laptop / PC / Smartphone). Ome TV ini merupakan versi aplikasinya dari Omegle yang juga merupakan situs video chat.

Pada aplikasi Ome TV, kita akan bertemu dengan orang secara acak alias random chat, sehingga kita tidak bisa memilih dengan siapa nantinya kita akan melakukan video chat, dan tentu saja kita tidak bisa menduga dengan siapa kita melakukan video chat nantinya. Ome TV juga sedikit berbeda dengan aplikasi lain, disini kita bisa menggunakan Ome TV tanpa harus mendaftar / registrasi dulu sehingga data data pribadi tidak akan bisa ditampilkan kepada pengguna lain.

MENGGUNAKAN APLIKASI OME TV DI ANDROID & IPHONE


Untuk memulai menggunakan aplikasi Ome TV, download dulu aplikasinya di Google Playstore untuk smartphone Android  atau iTunes App Store untuk iphone.

1. (Sebagai contoh di Playstore "Aplikasi Android Obrolan Ome TV"). Cari Ome TV > Instal > Tunggu proses download selesai > buka.


2. Kemudian Izinkan Ome TV untuk mengakses kamera, audio dll


3. Pada tampilan awal Ome TV, kita bisa memilih Negara untuk Chat, memilih avatar / gender. Selain itu bisa juga menggunakan Chat dengan teks saat Video Chat.


4. Setelah itu kita bisa langsung menggunakan aplikasi Ome TV di Android atau iPhone (caranya sama). Tap tombol berikutnya untuk mencari orang / vid chat selanjutnya. Tap hentikan untuk mengakhiri video Chat di Ome TV.


MENGGUNAKAN OME TV LEWAT BROWSER / WEBSITE OME TV


Selain menggunakan Aplikasi Ome TV di Android atau iPhone, kita juga bisa main Ome TV langsung lewat Browser seperti Chrome, Mozilla, Opera, dll jika menggunakan Laptop / PC. Untuk PC haruslah ada Webcam dan Mikrofon. Jika tidak ada maka kita tidak bisa menjalankan Ome TV. Untuk memulai, buka Browser lalu masuk ke www.ome.tv


Klik Start untuk memulai video chat, klik Next untuk mencari random chat selanjutnya.

DAMPAK POSITIF & NEGATIF OME TV


Segala sesuatu tentunya memiliki sisi positif dan negatif, begitupun juga dengan Ome TV. Jika dilihat dari segi manfaat kita bisa berinteraksi / berkenalan dengan orang dari berbagai negara serta bisa ngobrol untuk hiburan dan menghabiskan waktu luang sejauh itu dalam kegiatan positif. Namun di Ome TV kita tidak bisa memfilter jenis kelamin atau umur pengguna lain yang ditampilkan sehingga semua orang dari berbagi sifat, karaker, orientasi dan usia termasuk anak anak dan dewasa akan bisa bertatap muka secara langsung.

Saat ini, cukup banyak anak anak yang bisa mengakses Ome TV melalui Smartphone, padahal banyak terjadi pengaduan yang terkait hal hal yang tidak pantas dilakukan saat live cam seperti memperlihatkan area tubuh, melakukan hal hal yang tidak mendidik, dan lain sebagainya. Bagi orang tua yang memiliki anak kecil / dibawah umur yang sudah diberikan Gadget sebaiknya menjauhkan aplikasi aplikasi sejenis Ome TV yaitu dengan cara langsung memblokir aplikasi di Playstore. Semoga bermanfaat.



data-matched-content-ui-type="image_sidebyside" data-matched-content-rows-num="4" data-matched-content-columns-num="1"
Bagikan ke FB

Artikel Terkait : APA ITU OME TV ? DAN CARA MENGGUNAKAN APLIKASI OME TV (ANDROID, IPHONE, WEB)

0 comments:

Posting Komentar

Panduan berkomentar :
- Gunakan akun Google / Gmail untuk berkomentar.
- Komentar yang bersifat SPAM (Promosi / Link aktif) dan sejenisnya tidak akan diterbitkan.
Harap maklum.