CARA KIRIM FILE FOTO VIDEO MP3 SOFTWARE DOKUMEN LEWAT FACEBOOK INBOX



Bagaimana cara kirim file lewat facebook ? Facebook merupakan jejaring sosial terbesar didunia yang sudah memiliki banyak fitur sosial untuk memudahkan kita berhubungan dengan teman atau kenalan di dunia maya, termasuk fasilitas kirim file lewat facebook. Jika ingin mengobrol bisa menggunakan facebook messenger, jika ingin ngobrol bertatap muka bisa menggunakan facebook video call, jika ingin hiburan bisa main dan tinggal pilih ribuan game facebook.

Dan apabila ingin kirim file foto video software dokumen bisa lewat facebook inbox, cukup lengkap bukan ?. Ternyata, facebook bukanlah hanya jejaring sosial semata yang hanya biasa digunakan untuk update status atau hanya mengunggah foto. Kita bisa menerapkan strategi bisnis menggunakan facebook terutama dalam hal periklanan yakni pasang iklan di Facebook Ads, seperti yang sudah saya bahas di artikel sebelumnya. Berdasarkan pengalaman pribadi beriklan menggunakan layanan facebook ads cukup memuaskan apabila target market kita benar benar tepat.

KIRIM FILE LEWAT FACEBOOK (FOTO VIDEO MP3 SOFTWARE DOKUMEN DLL)


Perpesanan / Inbox pada facebook merupakan salah satu fasilitas yang bisa digunakan untuk berkirim pesan teks, selain itu lewat inbox pula lah kita bisa kirim berbagai jenis file kepada pengguna facebook lain. Misal file dokumen (Ms. Office, TXT, Pdf), Foto, Video, Audio, maupun Software (.exe). Khusus untuk software sebaiknya diarsipkan dahulu menggunakan WinRAR. Jika anda ingin mengirim banyak file sekaligus sebaiknya diarsipkan lebih dahulu menggunakan WinRAR agar menjadi 1 file tunggal (file RAR). Caranya lihat pada : Cara merubah file folder menjadi RAR dengan WinRAR. Jika sudah maka berikut ini cara kirim file lewat facebook.

1. Klik menu PESAN / INBOX > Tampilkan semua pesan


2. Tulis tujuan penerima di menu "Kepada"


3. Klik TAMBAHKAN FILE > Pilih File yang ingin dikirim > OPEN


4. Jika file sudah terlampir, klik KIRIM


5. File sudah sukses terkirim.

Selanjutnya adalah cara download file yang berada di inbox facebook. Jika anda menerima kiriman file, untuk mengunduhnya cukup mudah. Silahkan klik pada filenya nanti akan muncul jendela Downloadnya, seperti pada gambar diatas. Begitulah cara kirim file lewat facebook, semoga bermanfaat :)



data-matched-content-ui-type="image_sidebyside" data-matched-content-rows-num="4" data-matched-content-columns-num="1"
Bagikan ke FB

Artikel Terkait : CARA KIRIM FILE FOTO VIDEO MP3 SOFTWARE DOKUMEN LEWAT FACEBOOK INBOX

0 comments:

Posting Komentar

Panduan berkomentar :
- Gunakan akun Google / Gmail untuk berkomentar.
- Komentar yang bersifat SPAM (Promosi / Link aktif) dan sejenisnya tidak akan diterbitkan.
Harap maklum.