MENGATASI HP ANDROID MASUK AIR & TERBUKTI BERHASIL



Bagaimana jika Smartphone Android masuk air karena kelalaian atau kecelakaan ? Tentunya hal tersebut sangat menakutkan bagi pemilik HP Android. Terlebih jika Android yang kita miliki dulu dibeli dengan harga yang cukup mahal dan tak ada fitur anti airnya. Dalam artikel ini saya akan membagikan pengalaman tentang Smartphone Android yang terendam air karena kelalaian saya sendiri, HP Android tersebut ikut tercuci karena lupa mengeluarkan dari saku celana. Saat dikeluarkan dari air HP tersebut sudah dalam keadaan basah dan mati total (matot).





HP Android yang masuk air ini sebenarnya bukanlah pengalaman pertama saya. Beberapa tahun yang lalu BB saya juga masuk air, tapi setelah diatasi dengan tips tips yang akan dibahas kali ini BB kembali normal seperti sediakala, begitupun juga dengan HP Android yang kini sudah normal kembali setelah berenang di air tawar. Bagi anda yang HP Androidnya sudah terlanjur terendam atau masuk air, janganlah panik. Ini bisa "disembuhkan" dengan tips sederhana berikut ini.


SOLUSI ANDROID MASUK AIR


1. Segera angkat Android dari Air, buka baterai, casing belakang, SIM Card & MMC nya. (Jangan coba coba menghidupkan ponsel basah agar tidak konslet, jika ponsel masih nyala, cepat cepat matikan).

2. Keluarkan air yang mungkin masih ada dalam ponsel, bisa dengan mengibaskan atau menggunakan kipas dengan tekanan angin yang kencang.

3. Selanjutnya keringkan Android dengan cara menjemurnya dibawah terik matahari sampai benar benar kering (agak hangat2 panas).

4. Setelah itu pasang kembali baterai, casing, simcard & mmcnya lalu nyalakan. Pastikan smartphone android anda benar benar kering.

Tips cara mengatasi HP Android masuk air tersebut terbukti berhasil dan HP Android saya normal kembali seperti sediakala. Jika tak ada terik matahari, anda bisa menggunakan Hairdryer atau kipas angin untuk mengeringkannya. Namun bila cara diatas belum berhasil, mungkin anda perlu membawanya ke service center.

Lihat juga : Cara mendapatkan uang Gratis dari Android



data-matched-content-ui-type="image_sidebyside" data-matched-content-rows-num="4" data-matched-content-columns-num="1"
Bagikan ke FB

Artikel Terkait : MENGATASI HP ANDROID MASUK AIR & TERBUKTI BERHASIL

0 comments:

Posting Komentar

Panduan berkomentar :
- Gunakan akun Google / Gmail untuk berkomentar.
- Komentar yang bersifat SPAM (Promosi / Link aktif) dan sejenisnya tidak akan diterbitkan.
Harap maklum.