WASPADAI ! 7 PENYEBAB KUOTA INTERNET CEPAT HABIS & CARA MENGATASINYA



Kuota internet cepat habis ? Baru beli paket data internet tapi mudah habis ? Kali ini blog berbagiinfo4u akan mengulas tentang apa saja sih yang membuat kuota internet cepat habis ? Dizaman yang serba elektronik ini sebagian orang pasti memiliki kebutuhan internet entah itu untuk bekerja atau sekedar untuk hiburan.

Bahkan semua ponsel saat bisa digunakan untuk mengakses internet, kita lebih familiar dengan nama smartphone. Untuk bisa mengakses internet dari smartphone kita bisa membeli paket data internet dari para penyedia data internet (provider) dalam hal ini adalah operator seluler. Namun pernahkah anda mengalami setelah membeli paket kuota internet namun habis begitu cepat ? Bila iya maka mungkin inilah beberapa penyebabnya.

PENYEBAB KUOTA / PAKET DATA INTERNET CEPAT HABIS


1. DOWNLOAD

Yang pertama adalah download, download merupakan kegiatan mengunduh suatu file dari Internet. Tak masalah jika hanya download file file berukuran kecil, namun jika file yang anda download terlalu besar seperti film, game, software secara terus menerus tentu akan membuat kuota internet anda cepat habis.

2. UPLOAD

Kebalikan dari Download, upload merupakan kegiatan mengunggah suatu file ke Internet, baik video, game software musik dll. Jika anda mengunggah file secara berlebihan apalagi ukuran file yang sangat besar, tentu ini juga akan membuat paket data internet anda cepat habis.

3. VIDEO / AUDIO STREAMING (NONTON ONLINE)

Jika anda sering nonton video Youtube, Live Leak, Metacafe,  Daily Motion atau situs situs video streaming yang lain, maka itulah salah satu penyebab kuota internet anda cepat habis.

4. VIDEO LIVE STREAMING

Berbeda dengan Video Streaming, Video Live Streaming merupakan siaran langsung yang bisa dilihat via internet baik melalui situs web atau aplikasi berbasis web. Beberapa contoh video live streaming adalah Camfrog dan Bigo Live.

5. VIDEO CHAT / VIDEO CALL 

Video Call atau panggilan video lewat internet juga bisa membuat boros kuota internet jika dilakukan secara berlebihan. Video chat / video call sistemnya hampir sama dengan Video Live Streaming. Beberapa contoh aplikasi video Call seperti Skype, Facebook Messenger, Line, dan sebagainya.

6. GAME ONLINE

Yang keenam adalah game online. Game online merupakan sebuah permain yang hanya bisa dimainkan online di Internet. Dalam memainkan game online data internet anda akan terkuras terus selama bermain.

7. APLIKASI / SOFTWARE DI BELAKANG LAYAR

Ada suatu aplikasi / software yang dibuat agar berjalan otomatis dibelakang layar, jika terus menerus aplikasi ini akan menyedot kuota internet anda menjadi sia sia karena biasanya aplikasi semacam ini akan terbuka dan berjalan sendiri tanpa anda membukanya.

Itulah 7 penyebab kuota internet cepat habis yang harus anda waspadai jika anda hanya mendaftar paket internet dalam jumlah kouta (bukan unlimited internet). Sedangkan untuk mengatasi agar kuota tak cepat habis maka usahakan dalam mengunduh / streaming menggunakan jaringan wifi umum, cara lain untuk menghemat kuota bisa dilihat pada artikel berikut : 9 cara agar kuota internet tak cepat habis.



data-matched-content-ui-type="image_sidebyside" data-matched-content-rows-num="4" data-matched-content-columns-num="1"
Bagikan ke FB

Artikel Terkait : WASPADAI ! 7 PENYEBAB KUOTA INTERNET CEPAT HABIS & CARA MENGATASINYA

0 comments:

Posting Komentar

Panduan berkomentar :
- Gunakan akun Google / Gmail untuk berkomentar.
- Komentar yang bersifat SPAM (Promosi / Link aktif) dan sejenisnya tidak akan diterbitkan.
Harap maklum.