CARA NONTON VIDEO FLV DI ANDROID DENGAN FLV PLAYER FOR ANDROID



Bagaimana cara nonton video flv di android ? Mungkin banyak diantara pengguna android yang menginginkan sebuah aplikasi flv player for android untuk digunakan memutar video2 berformat flv yang berada di SD Card / Memory telepon Android secara offline (tidak terhubung di internet). Sebenarnya flv (flash video) merupakan salah satu format video yang dikhususkan untuk streaming via internet. Banyak situs situs video sharing di Internet yang menggunakan jenis format ini, seperti Youtube, Vevo, Metacafe, Dailymotion, Hulu, dan situs situs video selain Youtube yang lain.


Untuk nonton video flv di Android sebenarnya cukup mudah dan sama halnya dengan nonton video di PC, yakni membutuhkan sebuah video player yang mendukung format video flv. Jika di komputer kita bisa menggunakan GOM Player, Media Player Classic, KMPlayer, VLC Media Player, dll, maka di Android kita juga memerlukan aplikasi video player untuk Android yang mendukung format video FLV dalam hal ini kita bisa menggunakan aplikasi Flv Player for Android.

MACAM MACAM FLV PLAYER FOR ANDROID


Video player dalam Gadget android tidaklah mendukung video dengan format FLV, misalnya jika anda ingin nonton video flv melalui android, maka video tersebut harus diconvert dulu menjadi format 3GP atau MP4. Namun jika anda tak ingin repot repot convert video flv hanya sekedar untuk ditonton melalui android, ada baiknya untuk memasang aplikasi flv player for Android yang banyak tersedia di Google Play Strore, seperti :
FLV Player
FLV Video Player
XS FLV Player
Moai FLV Tablet
KMPlayer,dll

MEMUTAR VIDEO FLV DI ANDROID DENGAN FLV PLAYER


1. Sebelumnya, silahkan download terlebih dahulu salah satu aplikasi FLV Player yang ada di Google Play Store, atau toko aplikasi selain Playstore, contohnya aplikasi FLV Player ini, selain video flv aplikasi tsb juga bisa untuk memutar video format lain spt, mp4, 3gp.


2. Setelah proses instalasi selesai buka aplikasinya, secara otomatis semua video yang ada di android akan tampil pada FLV Player ini.


3. Tekan tombol PLAY untuk memutar video.


Tips : Jika video FLV di SD Card / kartu memory tidak tampil otomatis, maka masuk ke menu file manager dan cari lokasi video FLV berada, tekan videonya maka akan ada menu Play With FLV Player.

Itulah tips mudah cara nonton video FLV di Android dengan FLV Player for Android. FLV Player ini cukup berguna untuk memutar video video flv seperti youtube, terutama bagi anda penggemar youtube yang sering download video youtube sekedar untuk dijadikan koleksi.



data-matched-content-ui-type="image_sidebyside" data-matched-content-rows-num="4" data-matched-content-columns-num="1"
Bagikan ke FB
Tags :

Artikel Terkait : CARA NONTON VIDEO FLV DI ANDROID DENGAN FLV PLAYER FOR ANDROID

0 comments:

Posting Komentar

Panduan berkomentar :
- Gunakan akun Google / Gmail untuk berkomentar.
- Komentar yang bersifat SPAM (Promosi / Link aktif) dan sejenisnya tidak akan diterbitkan.
Harap maklum.